Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 30 Jan 2024 00:44 WIB · waktu baca : ·

Wakil Dekan dari 5 Fakultas Resmi Dilantik Rektor Unimed


 Wakil Dekan dari 5 Fakultas Resmi Dilantik Rektor Unimed Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Rektor Universitas Negeri Medan melantik Wakil Dekan FBS, FIS, FIK, FE Periode 2024-2028 dan Wakil Dekan II FMIPA Unimed Melanjutkan Masa Jabatan Periode 2021-2025. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pusat Administrasi Universitas Negeri Medan (Unimed), pada Senin (29/1/2024).

Adapun yang dilantik adalah Dr. Wisman Hadi, S.Pd., M.Hum. (Wakil Dekan I FBS), Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed. (Wakil Dekan II FBS), Dr. Surya Masniari Hutagalung, S.Pd., M.Pd. (Wakil Dekan III FBS), M. Ridha Syafii Damanik, S.Pi., M.Sc. (Wakil Dekan I FIS), Dr. Tappil Rambe, S.Pd., M.Si. (Wakil Dekan II FIS), Arief Wahyudi, S.H., M.H. (Wakil Dekan III FIS), Drs. Zulfan Heri, M.Pd. (Wakil Dekan I FIK), Dr. Hariadi, M.Kes. (Wakil Dekan II FIK), Dr. Novita, S.Pd., M.Pd. (Wakil Dekan III FIK), Dr. T. Teviana, S.E., M.Si. (Wakil Dekan I FE), Akmal Huda Nasution, S.E., M.Si. (Wakil Dekan II FE), Dr. Dionisius Sihombing, M.Si. (Wakil Dekan III FE) dan Dr. Dewi Wulandari, S.Si., M.Si. (Wakil Dekan II FMIPA). 

Baca Juga:  Mengaku Anggota Satpol PP Warga Sei Rampah Marah Marah Saat Penertiban Galian C

Dalam sambutannya, Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd. mengatakan pergantian pejabat merupakan suatu hal yang lazim dikarenakan pengisian jabatan yang kosong, dan sudah habis masa periodesasinya. 

Menurutnya, pejabat baru yang dilantik ini merupakan penggantian sumber daya yang dinilai lebih mampu memberi energi baru pada sebuah jabatan yang diberikan amanah kepada yang dilantik. 

“Pergantian pejabat baru juga bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan yang bermuara pada peningkatan kinerja pelayanan akademik terbaik di lingkungan Universitas Negeri Medan,” ucap Baharuddin.

“Melalui pelantikan Wakil Dekan ini, diharapkan Unimed dapat mewujudkan tatanan pelayanan akademik yang terbaik kepala civitas akademika dan masyarakat,” ujarnya kembali.

Baca Juga:  Gawat!! Sekda Palas Keluarkan Surat Pemerintahan Atas Nama Bupati Tanpa Koordinasi

Dengan demikian, masih kata Baharuddin, akan tercipta sistem layanan yang akan membangun kepercayaan masyarakat pada Universitas Negeri Medan menjadi lebih baik. 

Dia menyampaikan, bahwa pelantikan Wakil Dekan FBS, FIS, FIK, FE dan WD II FMIPA ini kita harapkan mampu menambah energi dan semangat baru untuk maju bersama menuju ketercapaian visi Unimed menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dalam bidang Pendidikan, Rekayasa Industri dan Budaya.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Wakil Dekan yang telah berakhir masa jabatannya. Saya yakin begitu besar pengabdian, dedikasi dan kontribusi pencapaian kinerja selama mengemban amanah sebagai Wakil Dekan di fakultas. Kami doakan semoga apa yang telah dilakukan selama mengemban amanah, semua itu akan menjadi nilai ibadah dan amal baik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Baharuddin.

Baca Juga:  Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Laksanakan Ops Keselamatan Toba 2023

“Saya juga mengucapkan selamat atas pelantikan Wakil Dekan FBS, FIS, FIK, FE dan WD II FMIPA untuk masa periode 2024-2028. Harapan kami, semoga pasca pelantikan ini, Saudara cepat dapat beradaptasi dengan baik dalam sistem dan pola kerja yang ada di kampus kebanggaan kita Universitas Negeri Medan. Kita doakan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan kita, terutama saudara Wakil Dekan yang dilantik, agar diberi kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan amanah dengan baik, sehingga akan dapat melakukan kinerja terbaik untuk kemajuan Unimed menjadi kampus yang maju dan berdaya saing,” tutup Rektor. 

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini