Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Kabar TNI-POLRI · 25 Jun 2022 12:41 WIB · waktu baca : ·

Waka Polres Tanjung Balai Giat Gassuling Damas Bersama DMI Kota Tanjung Balai


 Waka Polres Tanjung Balai Giat Gassuling Damas Bersama DMI Kota Tanjung Balai Perbesar

 

Tanjung Balai, NET24JAM
Kapolsek Sei Tualang Raso Iptu Asrol E. Rambe mendampingi Waka Polres Tanjung Balai Kompol H. Jumanto SH. MH pada acara Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Berdakwah (Gassuling Damas) bersama Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjung Balai dengan memenuhi protokol kesehatan.

Kunjungan Tim Gassuling Damas dan DMI Kota Tanjung Balai dilaksanakan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jamaah Musholah AR Rahim.
Giat dilaksanakan pada hari Sabtu (25/6/2022), sekitar Pukul 05.00 Wib di Musholah AR Rahim Jalan Sei Sibalam Lingkungan IV Kelurahan Muara Sentosa Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH. SIK, melalui Kasi Humas Polres Tanjung Balai AKP. Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan “Kegiatan yang diawali dengan kata sambutan dari Ketua Remaja masjid Bapak Aldi sekaligus pemandu acara dan sambutan dari Ustad Aidil Syahputra S.sos. Beliau sangat bersyukur karena Bapak Wakapolres dan DMI Kota Tanjung Balai mau dan Sudi kiranya mendatangi Mushola Ar Rahim,” Kata Humas.

Baca Juga:  Semarak HUT Bhayangkara Wakapolda Sumut Buka Kejurda Panjat Tebing Kapoldasu Cup 2022

“Pesan Kamtibmas dari Bapak Wakapolres Kompol Jumanto, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak para jamaah untuk bersama-sama mendukung Kamtibmas di lingkungannya agar mendapatkan rasa aman dan nyaman, baik dalam beragama, berkeluarga maupun bermasyarakat,” Tambahnya.

“Umat manusia dalam dunia diatur oleh Al Qur’an, hukum Allah dan hukum Negara agar manusia mengikuti aturan tersebut dan taat terhadap aturannya, orang yang taat dalam aturan Allah pasti taat aturan negara. Orang yang sudah terkena sabu, ganja, lem kambing ataupun yang lain itu otaknya sudah miring karena sudah tidak ada lagi getaran dalam hatinya dan jauh dari Allah,” Ucap Humas menirukan kata Waka Polres.

Baca Juga:  Wadan Kormar Terima Kunker Komandan Grup C Paspampres

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menegakkan hukum Allah, Biar Polisi menegakkan hukum Negara, kalau bisa masyarakat jangan sampai berurusan dengan hukum dan Rumah sakit dan saling menjaga kesehatan agar hidup kita nyaman. Apabila masyarakat melakukan sesuatu kegiatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” Terang Humas lagi.

“Selanjutnya Tausiyah agama dari Bapak Ustadz Fauzi Marpaung M.Pdi. Mari kita kembalikan Musholah ini sebagai fungsi awalnya sebagai tempat penyelesaian segala permasalahan. Kita semua yang hadir pada pagi hari ini adalah orang yang beriman karena dosa paling besar adalah dosa meninggalkan sholat.
Acara di tutup dengan pembacaan doa,” Lukas AKP AD. Panjaitan.

Baca Juga:  Sat Lantas Polres Batu Bara Strong Point Lalu Lintas  Bantu Warga Pejalan Kaki

Hadir dalam kegiatan Gassuling Damas yaitu Wakapolres Tanjung Balai Kompol H. Jumanto SH. MH, Kapolsek STR Iptu Asrol E. Rambe. AKP B. Siagian. Bripka Dede Hermansyah. Ketua BKM Bapak Yusuf. Bapak Ustadz Fauzi M.Pdi. Personil Polsek STR yang beragama Islam dan Tokoh agama serta warga masyarakat dan jamaah yang hadir sekitar 45 orang.

Published : Bambang

Sumber : Humas

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Satlantas Polres Belawan Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas di SMA Hang Tuah

11 Juni 2024 - 20:09 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu dan Danrem 022/PT Resmi Tutup TMMD ke-120 Tahun 2024

8 Juni 2024 - 07:15 WIB

Giat Binrohtal Satbrimob Polda Sumut Perkuat Nilai Spiritual

2 Mei 2024 - 23:44 WIB

Korps Marinir Gelar Ibadah Bersama Prajurit di Momen Paskah 2024

2 Mei 2024 - 19:10 WIB

Trending di Berita Terkini