Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Kabar TNI-POLRI · 16 Mar 2022 15:01 WIB · waktu baca : ·

Waka Polres Pakpak Bharat Dengarkan Arahan Waka Polri Melalui Zoom Meeting dan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi


 Waka Polres Pakpak Bharat Dengarkan Arahan Waka Polri Melalui Zoom Meeting dan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Perbesar

Pakpak Bharat, NET24JAM.lD – Wakapolri Komjen Pol Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono,  meninjau pelaksanaan Vaksinasi sekaligus melaksanakan monitoring kegiatan Vaksinasi serentak melalui Zoom Meeting. Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Pakpak Bharat Kompol Elisa Sibuea S.Sos didampingi PJU Polresta Pakpak Bharat mengikuti Zoom Meeting Vaksinasi serentak di Kantor Desa Salak 2 Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat, pada hari Rabu 16/03/2022. 

Dalam Zoom Meeting tersebut Bapak Wakapolri menyampaikan bahwa,  memberikan arahan serta melakukan tanya jawab kepada Kapolda jajaran, yaitu Polda Riau, Jabar, Jatim dan NTB di masing – masing wilayah  Polda terkait progres capaian vaksinasi dan perkembangan Virus Varian Delta dan Omicron.

Usai mengikuti giat zoom meeting, Waka Polres  dan PJU Polres Pakpak Bharat meninjau langsung kegiatan Vaksinasi yang terlaksana di Desa Salak 2 Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat. Dikonfirmasi kepada Kapolres mengatakan bahwa, tujuan vaksinasi ini adalah untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Dan pada hari ini Vaksinasi serentak dilaksanakan secara Nasional. 

Baca Juga:  Dandenpom I/1 Pematangsiantar Beri Penghargaan Pada Ketua Geman

Antusias masyarakat dalam melaksanakan Vaksinasi patut di Apresiasi, ini membuktikan bahwa masyarakat sudah sadar bahwa Vaksin dapat meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) sehingga dapat menekan laju penyebaran COVID-19, ungkap Kapolres. 

“Dapat kita lihat dari banyaknya warga yang datang dan mendaftar ini, menjadi bukti bahwa masyarakat sudah sangat sadar, begitu pentingnya memutus mata rantai penularan virus Corona khususnya mengantisipasi penyebaran virus covid-19 varian Omnicron,” imbuhnya. Pihaknya pun menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini penyelenggara juga memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Setiap warga yang datang wajib patuhi Prokes sebelum memasuki ruangan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga:  Satgas Presisi Polrestabes Medan Grebek Kampung Narkoba

Kapolres berharap dengan vaksinasi yang rutin digelar ini, nantinya dapat membantu mempercepat program vaksinasi yang di lakukan pemerintah, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Khususnya di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. “Kami harap seluruh masyarakat berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 ini, selain menjalankan Protokol kesehatan dengan baik laksanakan juga vaksinasi Covid-19,” ujarnya. 

Baca Juga:  Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif Kapolres Dairi Lounching Program Lapor Pak Kapolres

Untuk itu, pihaknya mengajak semua masyarakat yang belum vaksin untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Menurutya, vaksin Covid-19 sangat dibutuhkan untuk mendorong terbentuknya kekebalan tubuh, Sehingga apabila ketika terinfeksi pun penderita akan mengalami gejala lebih ringan, dibandingkan jika tidak divaksin. Namun demikian, Kapolres pun mengingatkan walaupun sudah di vaksin, masyarakat tetap perlu menerapkan Protokol Kesehatan. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara

7 Juli 2024 - 12:04 WIB

Kapolres Sergai Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78

1 Juli 2024 - 17:47 WIB

Sekda Labuhanbatu Hadiri Kegiatan Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara

1 Juli 2024 - 13:24 WIB

Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78

21 Juni 2024 - 14:02 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Trending di Berita Terkini