Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Warta TNI-POLRI · 28 Des 2021 08:55 WIB · waktu baca : ·

Waka Polres Dairi Pimpin Penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) Tahap ll, di Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan


 Waka Polres Dairi Pimpin Penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) Tahap ll, di Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan Perbesar

SilahiSabungan, NET24JAM.lD – Penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) tahap Dua (2) di Kabupaten Dairi, Kecamatan Silahi Sabungan yang dilaksanakan tepatnya di Desa Paropo pada hari Selasa 28/12/2021.

Dalam kegiatan hari ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Dairi Kompol Davit Silalahi SH., didampingi oleh Kabag Ren Kompol B Girsang, yang juga dihadiri oleh IPTU Tugono Kasat Samapta Polres Dairi, AKP Polim Damanik Kasat Intel, Kapolsek Sumbul AKP Asian Parhusip SH., dari unsur TNI dihadiri oleh Danramil 01 Sumbul Kapten Arm L Situmorang S.sos., sedang dari unsur pemerintahan Dairi di hadiri Asisten lll Edi Banurea, Kadis Lingkungan Hidup Dairi Amper Nainggolan, Kadis Pariwisata Dairi Rahmat Syah Munthe S.STP. M.Si, Sekcam Silahi Sabungan Iwan Simarmata ST., Kepala Desa Paropo Sardi Situngkir, serta beberapa tokoh masyarakat.

Kegiatan penarikan Keramba Jaring Apung tahap Dua (2) ini sebanyak 158 Lobang/Petak dimana 158 Lobang/Petak dari 14 orang pelaku usaha KJA yang ada dari Desa Paropo.

Pemerintah Kabupaten Dairi sebelumnya merencanakan menarik pada akhir tahun ini sebanyak 200 Lobang/Petak, namun hanya menarik 158 saja.

Sedangkan untuk biaya Alih Profesi, Pemerintah Kabupaten Dairi menganggarkan sebesar Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) Perlobang/Petak.

Baca Juga:  Apel Pertama Tahun 2022 Kapolres Tanjung Balai : Tingkatkan Pelayanan Masyarakat dan Tetap Jaga Kesehatan

Menurut Sardi Situngkir sebagai Kepala Desa Paropo yang baru dilantik mengatakan kepada Net24jam.id bahwa pelaksanaan penarikan KJA hari ini sangat baik untuk mendukung Pemerintah dalam menjadikan kawasan Danau Toba sebagai kawasan wisata Super Prioritas.

Baca Juga:  Ketua Bhayangkari Taput Beri Semangat Petugas Pos Pelayanan Nataru

Sardi Situngkir menambahkan bahwa namun Pemerintah juga jangan menzerokan, namun Menata para KJA, karena KJA juga dapat membantu ekonomi Desa kita.

Baca Juga:  Persiapan PAM Pemilu 2024 Puslitbang Polri Evaluasi Peralatan Dalmas Dan PHH Polri Polres Karimun.

Disela-sela kegiatan ini Kadis Lingkungan Hidup Dairi Amper Nainggolan ketika dimintai keterangan mengatakan bahwa pelaksanaan penertiban KJA hari ini telah berjalan dengan baik, agar masyarakat dapat berkerja sama secara berkesinambungan dengan Pemerintah dalam menata kawasan wisata Silahi Sabungan, ujarnya. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Pelabuhan Belawan Himbau Warga Datang ke TPS Besok , Untuk Memilih Dalam Pemilu 2024.

13 Februari 2024 - 23:27 WIB

Polsek Medan Baru Mengamankan Pelaku Pungli Loding Muat Mobil Yang Di Mintai 50.000 Ribu

4 Februari 2024 - 09:14 WIB

Gercep!! Polisi Peduli Korban Kebakaran di Medan Marelan

30 Januari 2024 - 16:00 WIB

Dankormar Pimpin Sertijab Inspektur Korps Marinir

27 Januari 2024 - 01:53 WIB

Satlantas Giat Police Goes to School di MAN 4 Medan

20 Januari 2024 - 23:50 WIB

Pasca Tawuran di Belawan, Kapolres Sampaikan Rasa Duka Cita

18 Januari 2024 - 23:38 WIB

Trending di Berita Terkini