Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Kabar TNI-POLRI · 28 Des 2021 08:55 WIB · waktu baca : ·

Waka Polres Dairi Pimpin Penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) Tahap ll, di Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan


 Waka Polres Dairi Pimpin Penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) Tahap ll, di Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan Perbesar

SilahiSabungan, NET24JAM.lD – Penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) tahap Dua (2) di Kabupaten Dairi, Kecamatan Silahi Sabungan yang dilaksanakan tepatnya di Desa Paropo pada hari Selasa 28/12/2021.

Dalam kegiatan hari ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Dairi Kompol Davit Silalahi SH., didampingi oleh Kabag Ren Kompol B Girsang, yang juga dihadiri oleh IPTU Tugono Kasat Samapta Polres Dairi, AKP Polim Damanik Kasat Intel, Kapolsek Sumbul AKP Asian Parhusip SH., dari unsur TNI dihadiri oleh Danramil 01 Sumbul Kapten Arm L Situmorang S.sos., sedang dari unsur pemerintahan Dairi di hadiri Asisten lll Edi Banurea, Kadis Lingkungan Hidup Dairi Amper Nainggolan, Kadis Pariwisata Dairi Rahmat Syah Munthe S.STP. M.Si, Sekcam Silahi Sabungan Iwan Simarmata ST., Kepala Desa Paropo Sardi Situngkir, serta beberapa tokoh masyarakat.

Kegiatan penarikan Keramba Jaring Apung tahap Dua (2) ini sebanyak 158 Lobang/Petak dimana 158 Lobang/Petak dari 14 orang pelaku usaha KJA yang ada dari Desa Paropo.

Pemerintah Kabupaten Dairi sebelumnya merencanakan menarik pada akhir tahun ini sebanyak 200 Lobang/Petak, namun hanya menarik 158 saja.

Sedangkan untuk biaya Alih Profesi, Pemerintah Kabupaten Dairi menganggarkan sebesar Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) Perlobang/Petak.

Baca Juga:  Kapolda Sumut Akan Kerahkan Pengamanan di Hari Ulos Nasional

Menurut Sardi Situngkir sebagai Kepala Desa Paropo yang baru dilantik mengatakan kepada Net24jam.id bahwa pelaksanaan penarikan KJA hari ini sangat baik untuk mendukung Pemerintah dalam menjadikan kawasan Danau Toba sebagai kawasan wisata Super Prioritas.

Baca Juga:  Antisipasi Gejolak Dampak Kenaikan BBM Kapolres Toba Gelar Rapat Kordinasi Dengan Para Pengusaha SPBU

Sardi Situngkir menambahkan bahwa namun Pemerintah juga jangan menzerokan, namun Menata para KJA, karena KJA juga dapat membantu ekonomi Desa kita.

Baca Juga:  Kapal Patroli KP II - 1023 Pol Airud Polres Tanjung Balai Giat Patroli Perairan

Disela-sela kegiatan ini Kadis Lingkungan Hidup Dairi Amper Nainggolan ketika dimintai keterangan mengatakan bahwa pelaksanaan penertiban KJA hari ini telah berjalan dengan baik, agar masyarakat dapat berkerja sama secara berkesinambungan dengan Pemerintah dalam menata kawasan wisata Silahi Sabungan, ujarnya. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Satlantas Polres Belawan Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas di SMA Hang Tuah

11 Juni 2024 - 20:09 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu dan Danrem 022/PT Resmi Tutup TMMD ke-120 Tahun 2024

8 Juni 2024 - 07:15 WIB

Giat Binrohtal Satbrimob Polda Sumut Perkuat Nilai Spiritual

2 Mei 2024 - 23:44 WIB

Korps Marinir Gelar Ibadah Bersama Prajurit di Momen Paskah 2024

2 Mei 2024 - 19:10 WIB

Trending di Berita Terkini