Menu

Mode Gelap
Didampingi Kakan Kemenag Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

Berita Terkini · 14 Apr 2023 15:38 WIB · waktu baca : ·

Wabup Labuhanbatu Safari Ramadhan Ke Masjid Al Akmal Bilah Barat


 Wabup Labuhanbatu Safari Ramadhan Ke Masjid Al Akmal Bilah Barat Perbesar

Labuhanbatu. NET24JAM.ID – Melalui ibadah ramadhan ini, Wabup mengajak dan mengharapkan kepada alim ulama, dan tokoh – tokoh masyarakat. Untuk secara bersama – sama dengan Pemkab meningkatkan pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan, sesuai dengan misi Bupati Labuhanbatu yaitu, ” Meningkatkan Kehidupan Masyarakat di Bidang keagamaan, Sosial dan Budaya. ”

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, SPd. MM., saat melakukan safari ramadhan di Mesjid Al-Akmal Kecamatan Bilah Barat. Jumat (14/4/2023).

Menurut Wabup, puasa adalah momentum yang tepat bagi kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta merenungkan tentang perjalan kehidupan kita baik sebagai ummat islam, maupun sebagai warga masyarakat.

Baca Juga:  Wanita Muda dan Teman Prianya Diciduk Polisi Kedapatan Memiliki Sabu

“Melalui renungan tadi, kita akan dapat melakukan introspeksi diri sejauh mana kita telah mengamalkan ajaran agama dan pengamalannya dalam kehidupan masyarakat di lingkungan sehari – hari,” Tuturnya.

Turut Hadir Pendamping Asisten lll Zaid Harahap Sos., Staf Ahli bidang Ekbang dan Kesra, Kepala Bapenda Andrea Nuzul Manik, Sstp., Kominfo, Kadisdik Asrol Aziz Lubis SE, MAP., Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, Kadis Pangan, Kabag Pembangunan, Kabag Protokol, Korwil Dispen Bilah Barat, Kapus Bilah Barat, Para Kepala Desa dan Tamu Undangan Lain.

Baca Juga:  Penertiban Sepanjang Jalan Sisingamangaraja Dirlantas Polda Sumut Diapresiasi Warga

Wabup berharap melalui safari ramadhan ini, Pemkab dapat meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiah, antara Pemkab dengan masyarakatnya sendiri, serta untuk melaksanakan syiar agama, terlebih – lebih dalam rangka untuk menghidupkan Qiyamul Lail.

Camat Bilah Barat Mn. Noor berharap kegiatan safari ramadhan pemkab labuhanbatu ini, mendapatkan keberkahan dan menjadi ladang amal untuk kita semua yang hadir disini.

Sementara Ketua BKM Mesjid Al-Akmal Amiron Kamalludin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM., dan Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar, SPd. MM., yang telah melaksanakan safari ramadhannya di tempat ini. Semoga silaturahmi ini menjadi amal jariah untuk kita semua.

Baca Juga:  Dampak Ekonomi di Tengah Konflik Israel-Palestina

Kegiatan safari ramadhan dilanjutkan dengan pemberian camera CCTV dan Tali Asi (Voucher Ramadhan Uang Tunai 8 juta rupiah) secara simbolis oleh Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar, SPd. MM., kepada 10 Mesjid yang ada di Kecamatan Bilah Barat. – SR

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawaslu Medan Diduga Tetapkan Anggota Parpol Jadi Panwascam

26 Mei 2024 - 15:05 WIB

Bawaslu Kota Medan Lantik 63 Anggota Panwascam se- Kota Medan

26 Mei 2024 - 14:50 WIB

Gunakan KAI Plt Bupati Dampingi Calon Jama’ah Haji Menuju Embarkasi

26 Mei 2024 - 08:01 WIB

Didampingi Kakan Kemenag Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

26 Mei 2024 - 07:52 WIB

Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak

25 Mei 2024 - 19:08 WIB

Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran

25 Mei 2024 - 19:00 WIB

Trending di News