Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 22 Jan 2022 07:38 WIB · waktu baca : ·

Viral!! Dugaan Suntik Vaksin Kosong Pelajar SD di Medan, Ini Kata Pelaku


 Viral!! Dugaan Suntik Vaksin Kosong Pelajar SD di Medan, Ini Kata Pelaku Perbesar

Saat pelaku memaparkan di Polres Pelabuhan Belawan.


Medan, NET24JAM.ID – Seorang dokter berinisial G meminta maaf terkait penyuntikkan vaksin kosong terhadap pelajar Sekolah Dasar (SD) saat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Wahidin Jalan Yos Sudarso Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Sumatera Utara.


Pelaksanaan vaksinasi di sekolah Wahidin Sudirohusodo tersebut diduga menggunakan vaksin kosong dan sempat tersebar di media sosial.


Pihak kepolisian dari Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Polres Pelabuhan Belawan langsung menanggapi adanya perilaku diduga seorang tenaga kesehatan (Nakes) melakukan suntikan vaksin kosong tersebut.

Baca Juga:  Polisi Mulai Ungkap Teror Menimpa Pria Berseteru dengan Putri Bupati Labusel


Hal ini diketahui saat G memaparkan di Polres Pelabuhan Belawan, atas perbuatannya G mengaku khilaf serta minta maaf kepada masyarakat juga kepada pemerintah atas perbuatannya.


“Dalam kasus ini saya selaku dokter meminta maaf,” katanya di Aula Mapolres Pelabuhan Belawan belum lama ini.

 

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan setelah beredarnya video itu Polda Sumatera Utara merespon cepat mendalami rekaman video yang viral serta memeriksa pihak-pihak terkait.

Baca Juga:  Bawa 3 Paket Sabu, Warga Tebing Tinggi Terancam Dipenjara


“Tim sedang melakukan pendalaman untuk memintai keterangan saksi,” ujarnya.

 

Dia mengungkapkan, video itu direkam saat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Wahidin Kecamatan Medan Labuhan pada Senin (17/1/2021) lalu. 


Pelaksanaan vaksinasi anak itu digelar Polsek Medan Labuhan dan Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan RS Delima Martubung dengan peserta 500 anak.

Baca Juga:  TSO Tersenyum Kemendagri Akhirnya Putuskan Pemerintahan Padang Lawas Keasalnya


Menurutnya, video itu direkam oleh salah satu orangtua K saat putrinya O (11) tengah divaksinasi. Setelah kembali ke rumah, orang tua korban memperlihatkan dan mengirimkan video kepada keluarganya dan pada Kamis (20/1/2021) video tersebut viral di media sosial.


“Saat ini Polda Sumut tengah memeriksa vaksinator Inisial G dan petugas aplus inisial W. Keduanya tenaga kesehatan di RS Delima Martubung dan terus mendalami kasusnya dengan meminta keterangan saksi ahli,” pungkasnya.


(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Trending di Berita Terkini