Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Berita Daerah · 6 Des 2023 23:50 WIB · waktu baca : ·

Tragedi Pohon Tumbang di Taput Tewaskan Seorang Remaja


 Foto : Saat Pihak Kepolisian melakukan Olah TKP. Perbesar

Foto : Saat Pihak Kepolisian melakukan Olah TKP.

NET24JAM.ID || Taput – Saat gerimis datang dan tiba-tiba angin puting beliung pun muncul lalu membuat tumbang 1 batang pohon kemiri yang tinggi besar lalu menimpa rumah milik Mardongan Lumbantoruan (54) hingga menewaskan putrinya yakni Rianty Rotua Lumban Toruan (14) warga Desa Parhorboan Kecamatan Pagaran Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa (5/12/2023) sekira pukul 16.00 Wib.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Siborongborong AKP Souit Purba, S.H, membenarkan peristiwa bencana alam tersebut.

AKP Souit Purba menjelaskan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun di tempat kejadian, saat itu gerimis datang tiba-tiba angin puting beliung pun datang dengan kencang.

Baca Juga:  Prajurit Yonmarhanlan VI Laksanakan Konservasi Terumbu Karang

“Akibatnya pohon kemiri yang sudah besar dan tinggi berada di belakang rumah itu pun menimpa rumah mereka hingga atap nya roboh sampai ke ruang tengah,” jelas Kapolsek, Rabu (6/12/2023).

“Ketika itu, istri pemilik rumah yaitu Sorna Sibarani (40) dan putrinya Rianty Rotua Lumbantoruan (14) sedang berada di dalam rumah di ruang tengah sedang melipati kain bersama-sama,” ujarnya lagi.

Dikatakannya, setelah pohon tumbang dan menerjang rumah korban, Istri dan putrinya pun tertimpa pohon.

Baca Juga:  Kapolres Pakpak Bharat Bersama Dir Lantas Polda Sumut, Melakukan Chek Jalinsum Persiapan Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Saat tertimpa pohon, masih kata Kapolsek, Sorna Sibarani pun menjerit meminta tolong agar tetangga datang untuk melepaskan mereka dari jepitan pohon.

“Salah seorang saksi yaitu tetangga korban Gibson Lumbantoruan datang dan menolong mereka berdua,” terangnya.

Lebih lanjut, AKP Souit Purba memaparkan bahwa setelah berusaha melepas mereka dari timpaan pohon, keduanya pun langsung dilarikan warga ke rumah sakit Santa Lucia Siborongborong karena mengalami luka-luka. 

“Sayang, karena korban Rianty Rotua Lumbantoruan mengalami luka parah, setelah sempat di rawat, sekira pukul 21.00 wib hari itu juga mengembuskan napas terakhir dan meninggal dunia. Sedangkan ibunya sudah sehat karena hanya mengalami luka-luka ringan,” tuturnya.

Baca Juga:  Gabungan Aliansi Islam Protes Keberadaan Gereja Di Suzuya Marelan

AKP Souit Purba juga menambahkan, pohon kemiri yang tumbang tersebut berada di belakang rumah korban berjarak sekitar 20 meter, namun pohonnya sudah tinggi dan besar. Diperkirakan besar pohon tersebut berdiameter 80 sentimeter dan tingginya sekitar 30 meter.

“Selain rumah korban yang mengalami kerusakan akibat puting beliung itu juga turut rusak milik Gibson Lumbantoruan, Apoan Simamora (56), Ampin Efendi Purba (22) dan Arlan Simamora (44),” pungkas Kapolsek.

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

28 Februari 2024 - 01:33 WIB

Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan

28 Februari 2024 - 01:20 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan

28 Februari 2024 - 00:56 WIB

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Daerah