Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 6 Des 2023 23:50 WIB · waktu baca : ·

Tragedi Pohon Tumbang di Taput Tewaskan Seorang Remaja


 Foto : Saat Pihak Kepolisian melakukan Olah TKP. Perbesar

Foto : Saat Pihak Kepolisian melakukan Olah TKP.

NET24JAM.ID || Taput – Saat gerimis datang dan tiba-tiba angin puting beliung pun muncul lalu membuat tumbang 1 batang pohon kemiri yang tinggi besar lalu menimpa rumah milik Mardongan Lumbantoruan (54) hingga menewaskan putrinya yakni Rianty Rotua Lumban Toruan (14) warga Desa Parhorboan Kecamatan Pagaran Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa (5/12/2023) sekira pukul 16.00 Wib.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Siborongborong AKP Souit Purba, S.H, membenarkan peristiwa bencana alam tersebut.

AKP Souit Purba menjelaskan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun di tempat kejadian, saat itu gerimis datang tiba-tiba angin puting beliung pun datang dengan kencang.

Baca Juga:  Plt. Bupati Buka Muscab Ke-V HIPMI Kabupaten Labuhanbatu

“Akibatnya pohon kemiri yang sudah besar dan tinggi berada di belakang rumah itu pun menimpa rumah mereka hingga atap nya roboh sampai ke ruang tengah,” jelas Kapolsek, Rabu (6/12/2023).

“Ketika itu, istri pemilik rumah yaitu Sorna Sibarani (40) dan putrinya Rianty Rotua Lumbantoruan (14) sedang berada di dalam rumah di ruang tengah sedang melipati kain bersama-sama,” ujarnya lagi.

Dikatakannya, setelah pohon tumbang dan menerjang rumah korban, Istri dan putrinya pun tertimpa pohon.

Baca Juga:  Penangkaran Sarang Walet Resahkan Masyarakat Bilah Hilir Bupati Diminta Bertindak Tegas

Saat tertimpa pohon, masih kata Kapolsek, Sorna Sibarani pun menjerit meminta tolong agar tetangga datang untuk melepaskan mereka dari jepitan pohon.

“Salah seorang saksi yaitu tetangga korban Gibson Lumbantoruan datang dan menolong mereka berdua,” terangnya.

Lebih lanjut, AKP Souit Purba memaparkan bahwa setelah berusaha melepas mereka dari timpaan pohon, keduanya pun langsung dilarikan warga ke rumah sakit Santa Lucia Siborongborong karena mengalami luka-luka. 

“Sayang, karena korban Rianty Rotua Lumbantoruan mengalami luka parah, setelah sempat di rawat, sekira pukul 21.00 wib hari itu juga mengembuskan napas terakhir dan meninggal dunia. Sedangkan ibunya sudah sehat karena hanya mengalami luka-luka ringan,” tuturnya.

Baca Juga:  Gawat !!! Judi Tembak Ikan Merek SN Makin Marak Dan Merajalela

AKP Souit Purba juga menambahkan, pohon kemiri yang tumbang tersebut berada di belakang rumah korban berjarak sekitar 20 meter, namun pohonnya sudah tinggi dan besar. Diperkirakan besar pohon tersebut berdiameter 80 sentimeter dan tingginya sekitar 30 meter.

“Selain rumah korban yang mengalami kerusakan akibat puting beliung itu juga turut rusak milik Gibson Lumbantoruan, Apoan Simamora (56), Ampin Efendi Purba (22) dan Arlan Simamora (44),” pungkas Kapolsek.

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPD Tipikor Indonesia Apresiasi Inspektorat Periksa Desa-Desa di Labuhanbatu

20 Juni 2024 - 09:04 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Ali dan Mail Ditangkap dalam Transaksi Sabu di Negeri Lama

20 Juni 2024 - 08:46 WIB

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Trending di Berita Terkini