Menu

Mode Gelap
Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

Berita Terkini · 27 Okt 2022 01:55 WIB · waktu baca : ·

TPL Kembali Beri Dukungan Warga Terdampak Gempa di Taput


 TPL Kembali Beri Dukungan Warga Terdampak Gempa di Taput Perbesar

Taput, NET24JAM – Sebagai bentuk kepedulian Toba Pulp Lestari (TPL) kembali hadir berkontribusi memberikan dukungan kepada 7 kepala keluarga yang menjadi korban bencana gempa bumi di 5 Desa di Kecamatan Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) yang terjadi pada awal Oktober lalu.

Adapun dukungan yang diserahkan oleh TPL di empat Desa tersebut, antara lain : 

  1. Desa Sisordak, penyerahan bantuan 50 sak semen, 10 lembar seng, beras 1 karung dan 1 papan telur.
  2. Desa Manalu Dolok, penyerahan bantuan 60 sak semen, 3 karung beras dan 3 papan telur.
  3. Desa Lobi Sunut, penyerahan bantuan 147 sak semen, 35 lembar seng, 7 karung beras dan 1 papan telur.
  4. Desa Hutatinggi, penyerahan bantuan 120 sak semen, 60 lembar seng, 30 Kg beras dan 6 papan telur.
  5. Desa Aek Raja, penyerahan bantuan 146 sak semen, 70 lembar seng, 3 karung beras dan 3 papan telur.
Baca Juga:  Resmi Jadi Kader, Ketua PSI Taput : Selamat Datang Bro Kaesang

Sebelumnya, TPL juga telah memberikan dukungan material bangunan kepada 2 kepala keluarga korban bencana gempa bumi di Dusun Ranggitgit Desa Horisan Ranggitgit Kecamatan Parmonangan. 

Penyerahan material ini diserahkan langsung oleh Humas Sektor Aek Raja, Santer Siahaan kepada masyarakat dan disaksikan oleh masing-masing kepala desa.

“Dukungan tersebut merupakan bentuk merupakan tanggung jawab sosial perusahaan, duka yang dirasakan oleh korban adalah duka bersama, maka sudah selayaknya perusahaan turut mengulurkan bantuannya,” ucap Santer Siahaan, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga:  Bukber Puasa, Anggota DPRD Sumut JTP Hutabarat : Toleransi Umat Beragama

“Kami turut berduka atas bencana gempa bumi di Tapanuli Utara. Semoga masyarakat yang terdampak selalu diberikan kekuatan dan keselamatan untuk melalui cobaan ini. TPL terus hadir berkontribusi mendukung masyarakat, seperti saat ini melalui serah terima material bangunan dan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak,” ujarnya kembali.

Sementara itu, Brian Rabson Manalu mewakili korban bencana gempa, dia menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh perusahaan.

“Terima kasih kepada TPL yang telah memberikan dukungannya kepada kami yang terdampak bencana gempa bumi. Bencana gempa yang lalu memang membuat kondisi rumah kami mengalami kerusakan. Oleh karena itu, dukungan ini akan sangat bermanfaat bagi kami,” tuturnya.

Baca Juga:  MUI Sukabumi Larang Ajaran Ahmadiyah, Ustadz Martono : Cabut Fatwa Keliru

Serah terima dukungan yang dihadiri oleh Kepala Desa Aek Raja, Ronal Manalu, turut mengapresiasi dukungan TPL kepada warganya yang terdampak bencana.

“Saya mewakili pemerintah Desa mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian perusahaan kepada warga. Semoga Tuhan memberikan rahmatnya kepada TPL agar dapat tetap selalu memperhatikan masyarakat di sekitar,” tukas Ronal.

TPL peduli bencana digagas setelah ada gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,0 SR yang terpusat di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada Sabtu, 01 Oktober 2022 lalu yang mengakibatkan ratusan bangunan rumah serta fasilitas umum rusak.

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak

25 Mei 2024 - 19:08 WIB

Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran

25 Mei 2024 - 19:00 WIB

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas

25 Mei 2024 - 18:40 WIB

Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

25 Mei 2024 - 00:22 WIB

Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

25 Mei 2024 - 00:08 WIB

Manager Operasional Klarifikasi Legalitas PT Koko Samudera

24 Mei 2024 - 23:56 WIB

Trending di Berita Terkini