Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

Berita Terkini · 13 Okt 2022 10:35 WIB · waktu baca : ·

TPL Bantu Warga Ranggitgit Terdampak Bencana Gempa di Tapanuli Utara


 TPL Bantu Warga Ranggitgit Terdampak Bencana Gempa di Tapanuli Utara Perbesar

Taput, NET24JAM – Bencana Gempa yang melanda Tapanuli Utara pada tanggal 01 Oktober 2022 lalu dengan kekuatan gempa 6.0 SR, yang mengakibatkan banyak warga mengalami kerusakan akan tempat tinggal mereka.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Raja menyerahkan dukungan kepada korban yang terdampak bencana alam gempa bumi di Dusun Ranggitgit, Desa Horisan Ranggitgit, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), pada Kamis (13/10/2022).

“Dukungan berupa semen sebanyak 50 sak dan atap seng sebanyak 20 lembar diberikan langsung oleh Humas TPL Sektor Aek Raja, Jubpri Sibuea kepada keluarga Lambas Manalu dan keluarga Poltak Manalu.

Baca Juga:  Hj Maya Hasmita Dan Ketua DWP Kabupaten Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini

Jubpri mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan wujud kepedulian perusahaan atas terjadinya bencana gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 6,0 yang mengguncang Kabupaten Taput pada 01 Oktober 2022 lalu. Gempa bumi tersebut mengakibatkan puluhan orang luka-luka dan ratusan bangunan rumah serta fasilitas umum rusak parah. 

”Bantuan yang kami serahkan merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang ada disekitar perusahaan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban dan keluarga tetap semangat,” ucap Jubpri. 

Baca Juga:  3 Unit Rumah Penduduk Ludes di Lalap Sijago Merah.

Sementara itu, Lambas Manalu, mewakili korban menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh perusahaan.

“Terima kasih kepada TPL yang telah memberikan dukungannya kepada kami yang terdampak bencana gempa bumi. Bencana gempa yang lalu memang membuat kondisi rumah kami mengalami kerusakan. Oleh karena itu, dukungan ini akan sangat bermanfaat bagi kami,” sebut Lambas.

Baca Juga:  Demo Ribuan Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM

Serah terima dukungan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Horisan Ranggitgit, Gokmaruhum Simamora, turut mengapresiasi dukungan TPL kepada warganya yang terdampak bencana.

“Saya mewakili pemerintah Desa Horisan Ranggitgit mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian perusahaan kepada warga desa saya. Semoga ke depan TPL semakin sukses agar tetap selalu memperhatikan masyarakat di sekitar,” tutupnya.

Perlu diketahui, sebagai tanggap cepat bencana, TPL juga sudah mendirikan tenda darurat dan dapur umum untuk para korban gempa. 

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sergai Tindak Lokasi Diduga Tempat Perjudian di Kota Pari

21 Juni 2024 - 23:10 WIB

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Pengurusan SIM Berdasarkan SOP

21 Juni 2024 - 21:58 WIB

Kecamatan Bandar Huluan Gelar Sosialisasi Penguatan Dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Nagori

21 Juni 2024 - 21:49 WIB

Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi

21 Juni 2024 - 14:25 WIB

Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78

21 Juni 2024 - 14:02 WIB

Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa

21 Juni 2024 - 11:15 WIB

Trending di Berita Terkini