Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

News · 5 Jun 2024 08:33 WIB · waktu baca : ·

TP PKK Provinsi Sumatera Utara Lakukan Monitoring Nagori Percontohan PAAREDI


 TP PKK Provinsi Sumatera Utara Lakukan Monitoring Nagori Percontohan PAAREDI Perbesar

NET24JAM.ID || Simalungun.- Tim Monitoring Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara  mengunjungi Kabupaten Simalungun. dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Lomba Nagori Percontohan Pola Asuh Anak Remaja diera Digital (PAAREDI), di Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun

Kedatangan Rombongan Tim Monitoring TP PKK Sumut Jusniar Marpaung, bersama TP PKK Kabupaten Simalungun Ratnawati Sidabutar yang diwakili Rasenni Sipayung (Ketua Pokja I), Yusmawati, Lisnawati (Anggota).

Acara digelar dihalaman Kantor Pangulu Nagajaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, selasa (4/6/2024), sekira pukul 9.00 wib.

Foto : Pangulu saat menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Monitoring TP PKK Propinsi dan Unsur Muspida

Dalam sambutanya Kaban Kesbang Pol Aripin Nainggolan SH, mewakili Bupati Simalungun mengatakan,
terima kasih atas terlaksananya 10 program pokok PKK. Sehingga sebagian tugas dari Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya keluarga menjadi lebih mudah.

Baca Juga:  Jemput Paket Sabu di Bus Satu Nusa, Oknum Satpam BUMN di Tangkap Polisi

“PKK adalah ujung tombak dengan sytem “Marhalon Bolon, dengan motto Simalungun membangun dengan paradigma “Bela Bangsa dan Negara” yang mana tujuan TP PKK ialah

“Sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera hingga terwujudnya masyarakat yang lebih baik kata Aripin Nainggolan.

Baca Juga:  Terkait Unras Pelindo Tidak Ada Rencana Perluasan Reklamasi Pulau Di Pelabuhan Belawan

Selanjutnya Ketua Umum TP PKK Simalungun yang diwakili Rasenni Sipayung mengatakan, agar masyarakat khususnya orang tua anak dan para kader PKK kecamatan memahami arti dari pola anak dan remaja diera Digital (PAAREDI) . sehingga Pola Asuh Anak dan Remaja dapat dilaksanakan dengan benar, ” Penuh cinta, kasih, sayang, dapat diterapkan dengan baik kepada anak dan selalu membiasakan anak anak mendekat kepada ajaran agama kata Rasenni Sipayung.

“Tentunya kita berharap Nagori Percontohan Kabupaten Simalungun masuk dalam nominasi dan menjadi pemenang tingkat Provinsi Sumatera Utara harap Rasenni Sipayung.

Baca Juga:  Dinas P2K Kota Medan Bentuk Relawan Kebakaran di Helvetia Timur

Sementara ituTP PKK Propinsi Sumateta Utara Jusniar Marpaung mengatakan kami dari TP PKK Provinsi Sumatera Utara sangat bangga akan kemajuan Nagori percontohan yang ada di Kabupaten Simalungun.

Kami ucapkan Terima kasih kepada Bupati atau yang mewakilinya, yang telah mendukung penuh kegiatan – kegiatan PKK. Sebagai informasi, kami disini bukan mencari kesalahan, tapi melakukan pembinaan.

Sebagai penilaian Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumut, Nagori percontohan harus menyampaikan persentase dengan menampilkan berbagai kegiatan, inovasi, dan  kreatif yang ada di Nagori. Kegiatan inovasi yang ada di Nagori . “Seperti masalah ekonomi, sosial, anak, (PAAREDI), pendataan lingkungan, dan kesehatan. Khususnya kesehatan ibu dan anak sebut Juniar Marpaung.

(Mariono)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Kapolres Sergai Tutup Tempat Perjudian di Desa Kota Pari

16 Juni 2024 - 11:47 WIB

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Trending di Berita Terkini