Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 30 Agu 2022 13:55 WIB · waktu baca : ·

Toba Pulp Lestari Sektor Aek Raja Lakukan Program Intercrop Eukaliptus dan Tanaman Kehidupan kepada petani binaan


 Toba Pulp Lestari Sektor Aek Raja Lakukan Program Intercrop Eukaliptus dan Tanaman Kehidupan kepada petani binaan Perbesar

Taput, NET24JAM.ID – Program Intercrop TPL adalah program tumpang sari dengan menanam beragam tanaman kehidupan diantara tanaman Eucalyptus yang dilakukan dengan pengaturan jarak tanam dari tanaman eucalyptus dan jarak tanaman kehidupan. Hal ini guna meningkatkan produktivitas lahan sehingga petani bisa memperoleh tambahan penghasilan

Dalam kegiatan hari ini Selasa, (30/08/2022) Jhonny Sitohang, Community Development (CD) Officer didampingi Santer Siahaan, Humas TPL Sektor Aek Raja berikan bantuan berupa Benih Jagung 3 Zak, Pupuk Kompos 3 Zak dan Obat-obatan untuk tanaman diterima langsung oleh petani binaan, Monang Manalu yang disaksikan Kepala Desa Aek Raja, Ronal Manalu.

Baca Juga:  Digodam! Warga Labuhanbatu Tewas Bersimbah Darah

“TPL hadir berkontribusi memberikan dukungannya dalam bantuan material dan juga pendampingan agar program yang dilakukan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Program ini dilakukan sejalan dengan visi perusahaan, yaitu “Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat,” jelas Jhonny.

Baca Juga:  Bahas Pengamanan Kapolres Tanjungbalai Terima Kunjungan dan Silaturahmi Dari Bank BNI Cabang

Monang selama ini mengira bahwa di sekitar tumbuhnya pohon Eucalyptus, kontur tanah menjadi rusak dan tumbuhan lain tidak bisa tumbuh dengan baik. Ternyata, setelah mendapat penjelasan dan melihat langsung, Beliau tertarik untuk mengikuti program Intercrop ini.

“Banyak tanaman yang bisa diusahai diantara tanaman Eucalyptus, saya sangat tertarik untuk mengembangkannya, terutama tanaman jagung yang saya lihat sangat bagus dan cocok di wilayah ini.”

Baca Juga:  Sijago Merah Lalap Sebahagian Bangunan Gedung Yayasan Perguruan Sinar Husni

“Kami telah menerima dukungan benih, pupuk, obat-obatan untuk tanaman. Terimakasih banyak kepada pihak TPL yang sudah bermitra dengan masyarakat, khususnya kami para petani yang merasa terbantu dalam perekonomian dengan kemitraan ini,” ujar Ronal.

Kerjasama ini menjadi langkah yang baik untuk kedepannya dan TPL akan terus memperkuat pola kemitraan dengan masyarakat sekitar wilayah operasionalnya, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat serta dampak positif kehadiran perusahaan.

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini