Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

News · 25 Feb 2022 15:10 WIB · waktu baca : ·

Tipu Calon Pekerja Security Dan Gelapkan Sepeda Motor Di Ciduk Sat Reskrim Polres Tanjung Balai


 Tipu Calon Pekerja Security Dan Gelapkan Sepeda Motor Di Ciduk Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Perbesar

Rudi Candra Siregar Pelaku Penipuan Dan Penggelapan Sepeda Motor Saat Diamankan Di Mapolres Tanjung Balai

Tanjung Balai,NET24JAM.ID –   Sat Reskrim Polres Tanjung Balai berhasil menangkap pelaku penipuan calon Security dan Penggelapan sepeda motor, diketahui tersangka bernama Rudi Candra Siregar Alias Regar (47) warga Dusun I Desa Telaga Kecamatan Pinai Tengah Kabupaten Labuhan Batu.

Atas kejadian tersebut korban membuat laporan ke Polres Tanjung Balai dan ditindak lanjuti Kasat Reskrim Polres Tanjung Balai dan melakukan penangkapan terhadap tersangka setelah dilakukan penyelidikan.

“Kami mendapat informasi bahwa tersangka berada di Simpang Jawi Jawi di Desa Panai Hilir Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhan Batu, dan pada hari Rabu (24/2/2022) sekitar pukul 17.00 WIB tersangka berhasil di amankan. Selanjutnya tersangka dibawa Ke Polres Tanjung Balai guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim Polres Tanjung Balai AKP Eri Prasetiyo dalam keterangannya, Jumat (25/2).

Baca Juga:  Hari Ulos Nasional Masuk Program Dinas Pendidikan Sumatera Utara

AKP Eri menjelaskan, penangkapan bermula dari laporan korban Reza Aulia (20) yang berprofesi sebagai Nelayan warga Dusun I Sei Apung Kelurahan Tanjung Balai Kabupaten Asahan di Polres Tanjung Balai. 

Kronologis kejadian awalnya tersangka menelpon korban dan tersangka menawarkan pekerjaan sebagai security kepada korban, selanjutnya tersangka mengajak korban bertemu disalah satu Penjahit pakaian yang  Damai Taylor di Jalan Teuku Umar Kelurahan Tanjung Balai Kota I Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai untuk menjahitkan pakaian seragam Satpam, kemudian korban bersama saksi M Iqbal pergi menemui tersangka dilokasi yang dijanjikan dan selanjutnya korban dan saksi M. Iqbal di ukur oleh tukang jahit guna membuat seragam security dan tersangka mengajak saksi untuk membeli kain di toko dengan mengendarai sepeda motor. 

Baca Juga:  Polda Kepri Musnahkan Barang Bukti Ratusan Kilo Narkotika Jenis Sabu Dan Ganja

Setibanya di depan Dealer Yamaha tersangka menyuruh saksi M Iqbal turun dengan alasan tersangka hendak menemui keluarganya, namun tersangka tak kunjung kembali bersama sepeda  motor yang dipinjam tersangka. 

“Tersangka tidak  mengembalikan Sepeda Motor milik korban merk  Honda PCX Warna hitam, akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian Rp. 30.000.000,” ungkap AKP Eri 

Baca Juga:  Penggugat dan Tuding Ijazah Palsu Jokowi, Ternyata Diduga Terlibat Kasus Ini

Himbauan AKP Eri kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan modus kejahatan yang mencoba menawarkan pekerjaan.

“Saya mengimbau agar masyarakat jangan mudah percaya bila ada orang-orang yang menawarkan kerja dengan modus-modus seperti ini dan bila ada yang sudah mengalami penipuan dengan cara yang sama agar segera datang ke Polres Tanjung Balai,” kata AKP Eri.

Saat ini tersangka Rudi Candra Siregar alias Regar ditahan di Polres Tanjung Balai guna pemeriksaan lebih lanjut dan tersangka dikenakan KUHPidana Pasal 372.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik

19 Juni 2024 - 10:44 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat

18 Juni 2024 - 11:24 WIB

Video Mesum Mirip Sekda Taput Polisi Lanjut Lakukan Penyelidikan

18 Juni 2024 - 11:24 WIB

Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

18 Juni 2024 - 11:14 WIB

Trending di News