Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

News · 28 Jun 2024 23:40 WIB · waktu baca : ·

Tim TPPS Pusat Pantau Percepatan Penurunan Stunting Di Nagori Bandar Tongah


 Tim TPPS Pusat Pantau Percepatan Penurunan Stunting Di Nagori Bandar Tongah Perbesar

NET24JAM.ID || Simalungun.- Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pusat, dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Simalungun Pantau Percepatan Pengukuran Dan Intervensi Serentak Percepatan Penurunan Stunting Di Nagori Bandar Tongah, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, pada hari kamis, (27/6/2024), sekira pukul 10.00wib.

Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pusat, bersama rombongan Tim Sekretariat Kepresidenan RI yang hadir, Diar Indriatno (Analis Pengelola Keuangan APBN), (Ahli Muda, Setwapres), Adila Palupi, (Analis Kebijakan Ahli Madya Setwapres), Meilani Saeciria, (Analis SDM Aparatur Ahli Muda Setwapres), Augy Mursalianto, (Konsultan TP2S – Setwapres) M.Fahtur Rosi, (Konsultan TP2S Setwapres),Teuku Afrizanur (Konsultan TP2S Setwapres). BKKBN Propinsi W Imelda Sari Spd,

Foto bersama Fokompinca dan Sekretariat Presiden

Dari Pemkab Simalungun, Dinkes Simalungun Rosman Saragih, Satgas Stunting Arwin. Kadis DPMPN Kenedi Sialoho. Kedatangan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pusat, dan Tim Sekretariat Kepresidenan RI di sambut oleh Forkopincam Bandar Huluan, dan Pangulu Nagori Bandar tongah Nazarruddin Damanik bersama Masyarakat Bandar Tongah.

Baca Juga:  Satreskrim Polres Tanjungbalai Selesaikan Tindak Pidana Penganiayaan Secara Restoratif Justice

Akbar Putra Diregar selaku Camat Bandar Huluan dalam sambutanya mengatakan, “Selamat datang kami ucapkan, atas kunjungan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pusat, dan Tim Sekretariat Kepresidenan RI, yang dimana Kecamatan Bandar Huluan Khususnya Nagori Bandar Tongah, menjadi tempat, tujuan di laksanakan kegiatan Pemantauan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Nagori Bandar Tongah.
Kegiatan pemantauan ini mencakup pelayanan di Posyandu Jalak yang ada di Nagori Bandar Tongah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka stunting melalui pemantauan dan intervensi langsung kepada masyarakat, Posyandu diharapkan dapat membantu mencegah peningkatan angka kematian ibu dan anak, pada masa kehamilan, dan persalinan, kata Camat Akbar Putra Siregar.

Augy Mursalianto, (Konsultan TP2S Setwapres) menjelaskan, bahwa “Stunting tidak dapat diberantas hanya dengan satu kementrian saja, begitu juga di Kecamatan dan Nagori, Stunting tidak hanya bergantung dengan Puskesmas, harus ada kerja sama dari semua pihak, ujar Augy Mursalianto, (Konsultan TP2S Setwapres.

Baca Juga:  Pemko Tebing Tinggi Cegah Stunting Melalui Program BAAS

Adila Palupi, (Analis Kebijakan Ahli Madya Setwapres), menambahkan, bahwa Kabupaten Simalungun, menurut data ada peningkatan Stunting, jadi harus benar benar serius dalam menangani Stunting ini, ujar Adila Palupi, (Analis Kebijakan Ahli Madya Setwapres. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka stunting melalui pemantauan dan intervensi langsung kepada masyarakat tambah nya.

Intervensi serentak Pencegahan Stunting merupakan aksi serentak bersama Pencegahan Stunting melalui Pendataan, pengukuran, penimbangan, bagi ibu hamil dan balita secara berkelanjutan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan ke Posyandu. Keluarga yang berisiko mengalami keterlambatan perkembangan, dengan mengukur tinggi badan, berat badan bayi, dan melakukan pemeriksaan fisik di Posyandu Jalak Bandar Tongah. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka stunting melalui pemantauan dan intervensi langsung kepada masyarakat himbaunya.

Kepala Puskesmas Bandar Huluan, Dr Imas Wirdaningse, menjelaskan kepada Tim TPPS Pusat dan rombongan Sekretariat Kepresidenan RI yang hadir, bahwasanya Puskesmas Bandar Huluan, melalui Bidan Desa, Kader Posyandu, Kader PKK, Tokoh Agama,Masyarakat, sudah melakukan kerja sama, mengatasi masalah Stunting dan selalu berkolaborasi ujarnya.

Baca Juga:  Labuhanbatu Targetkan Penurunan Stunting 14 Persen Pada 2024

Dengan memberikan tambahan makanan bergizi, melakukan pemeriksaan ibu hamil, mengukur tinggi badan, berat badan bayi, dan melakukan pemeriksan gratis bagi masyarakat, pemeriksaan kesehatan ibu hamil serta pemeriksaan kesehatan dan pemberian tablet tambah darah (TTD). bagi catin yang terindikasi anemia. ini bertujuan untuk mengurangi angka stunting di Kecamatan Bandar Huluan jelas Dr Imas .

“Mari jadikan Posyandu sebagai rumah bagi keluarga sehat, Generasi sehat bermula dari peran dan fungsi Posyandu”, Dalam hal ini, Keluarga harus aktif datang ke Posyandu untuk mengamati perkembangan dan pertumbuhan bayi serta menjaga kesehatannya. Tindakan ini dapat mengetahui dan mengatasi stunting lebih Awal lagi, pesan Dr Imas Wirdaningse. Pantauan Awak Media Net 24 jam.id dilokasi, acara Pengukuran Dan Intervensi Serentak Percepatan Penurunan Stunting berjalan lancar dan sukses.

( Mariono).

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini