Menu

Mode Gelap
Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error! Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Berita Terkini · 13 Okt 2022 01:26 WIB · waktu baca : ·

Tim Terpadu Lakukan Penertiban Lahan Bumi Perkemahan Sibolangit


 Tim Terpadu Lakukan Penertiban Lahan Bumi Perkemahan Sibolangit Perbesar

Deli Serdang, NET24JAM – Camat Sibolangit, Hesron T Girsang AP MSi bersama Sekcam, M Saleh Daulay S.Sos dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sibolangit mendampingi Tim Terpadu Penertiban Lahan Bumi Perkemahan Sibolangit dan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatera Utara dalam penempelan surat teguran pertama kepada warga yang menempati lahan bumi perkemahan di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang tersebut, Rabu (12/10/2022).

Dalam teguran pertama itu, warga diminta untuk segera mengosongkan lahan tersebut selambat-lambatnya tanggal 18 Oktober 2022 nanti. Bila tidak diindahkan, maka akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Pro Kontra!! Penertiban Pasar di Jalan Thamrin Padangsidimpuan

Sebelum penempelan teguran pertama ini seluruh petugas dan tim pendampingan melaksanakan apel dengan arahan dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Edy Rahmayadi yang disampaikan Danton Satpol PP Sumut, antara lain koordinasi dengan TNI-Polri yang bertugas di wilayah, lakukan pendekatan secara humanis dan sampaikan kepada warga jika lahan tersebut merupakan milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), apa yang dilakukan bukan merampas tanah rakyat, bila ada keterlibatan aparat daerah atau menghalangi, catat nama dan laporkan.

Baca Juga:  Penemuan Mayat Bayi Terbungkus Kain Gegerkan Warga Aek Nabara

Pada penempelan teguran pertama itu, warga tidak terima dan melakukan perlawanan kepada petugas. Dalam aksi tersebut, masyarakat yang berjumlah ratusan orang meminta agar Pemprovsu mencabut teguran itu karena menurut warga hal itu tidak ada dikoordinasikan terlebih dulu dengan masyarakat.

Lantas, unsur Muspika Sibolangit melakukan mediasi dan meminta masyarakat untuk tidak melakukan aksi yang menjurus anarkis. Itu dilakukan karena masyarakat sudah menahan mobil Satpol PP Sumut, meminta agar teguran tersebut dicabut.

Baca Juga:  Ini Giat Lantamal IV di Jelang HUT AL ke 77 Hingga Pecahkan Rekor Muri

Beberapa kali dilakukan mediasi, dan pukul 16.00 WIB, masyarakat membubarkan diri tapi dengan satu permintaan agar kegiatan seperti itu harus terlebih dahulu dimusyawarahkan.

Tampak pula di lokasi, Kepala Desa Bandar Baru, Bincar Martinus Sitepu SH dan aparat pemerintahan desa, Pengurus Tani Berjuang Bersama Bandar Baru, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Sibolangit, dan lainnya. 

(Wahyudi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error!

22 Mei 2024 - 14:38 WIB

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Trending di Berita Terkini