Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 7 Okt 2022 15:02 WIB · waktu baca : ·

Tim Kemenko Kemaritiman dan Investasi Kunjungi Bendungan Lau Simeme


 Tim Kemenko Kemaritiman dan Investasi Kunjungi Bendungan Lau Simeme Perbesar

Deli Serdang, NET24JAM – Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs David Efrata Tarigan MSP mendampingi Tim Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marvest), Yulius Yuwono Sahputra SH MM, selaku Koordinator Percepatan Kebijakan pengadaan Lahan dan Hendrik Pardamean Hutagalung S STHan ST MSS, Tenaga Pendukung Menko.

Kunjungan Tim Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi tersebut dalam rangka percepatan pengadaan tanah dalam pembangunan Bendungan Lau Simeme di Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deli Serdang yang sampai saat ini masih mengalami kendala

Baca Juga:  Edukasi Masyarakat Satlantas Polres Belawan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas

Kegiatan diawali dengan mengikuti pertemuan di Ruang Rapat Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara, Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Aset dan SDA, Lantai VIII, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Kamis (6/10/2022) dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pembangunan Bendungan Lau Simeme.

Staf Ahli menyampaikan pengadaan tanah untuk pembangunan Bendungan Lau Simeme masih terkendala pemberian ganti rugi. 

Baca Juga:  HUT Bhayangkara, Polres Labuhanbatu Ziarah dan Tabur Bunga

“Dan diharapkan, hal tersebut bisa menjadi perhatian serius dan  Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dapat membantu agar pengadaan tanah tersebut bisa segera selesai. Dengan begitu, masyarakat dapat menerima ganti rugi sehingga proses pembangunan Bendungan Lau Simeme yang merupakan Proyek Strategis Nasional dapat berjalan sesuai target,” ujarnya.

Agenda lainnya adalah kunjungan ke Batalyon Armed 2 Kilap Sumagan dan diterima oleh Dan Yon Armed 2 Kilap Sumagan, Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo SE MM.

Baca Juga:  Gabungan Pengamanan Ops Ketupat Toba 2022 di Pos PAM Silahi Sabungan

Turut hadir dalam kegiatan itu, perwakilan Pemprovsu, Fahrizal dan Painir Sitompul; Camat Biru Biru, M Dani Mulyawan SSos; Kasi Trantib Kecamatan Biru Biru, Masa Barus; perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Deli Serdang, Viktor; perwakilan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang; perwakilan Dinas Perkim; perwakilan Bagian Tapem, Toga Samosir; perwakilan BWS, Yesayes Sihombing, dan lainnya.

(Wahyudi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini