Menu

Mode Gelap
Tangkap Pelaku Ekspor Minyak Goreng? BEM PTNU Apresiasi Langkah Polri Pidato Peringatan Hardiknas 2022, Nadiem Makarim Banjir Pujian Apresiasi Kinerja Polri Menangani Mudik Lebaran Kemenkes Terbitkan Edaran Kewaspadaan Hepatitis Akut, Ini Gejalanya Mudik Lebaran Lancar, Kakorlantas Polri Diapresiasi

Tak Berkategori · 16 Jun 2021 15:38 WIB ·

Tim Gabungan Polsek Salak Resort Pakpak Bharat Lakukan Kegiatan Swab Kepasar Tradisional


 Tim Gabungan Polsek Salak Resort Pakpak Bharat Lakukan Kegiatan Swab Kepasar Tradisional Perbesar

Salak, NET24JAM.lD – Tim  Gabungan Polsek Salak  Resort Pakpak Bharat Polda Sumut dan Tenaga Kesehatan (Nakes) mengadakan kegiatan swab antigen di Pasar, tepatnya di  Pasar Tradisional / Onan Singgabur Desa Singgabur Kecamatan STTU Julu Kabupaten Pakpak Bharat, kegiatan ini menyasar kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar pada hari Rabu 16/06/2021.

Kegiatan yang berlangsung di wilayah Kecamatan STTU Julu ini melibatkan sejumlah pihak, antara lain personel Polsek Salak  Polres Pakpak Bharat dan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa serta, Puskesmas juga Sat Pol PP. Tak hanya mengadakan swab antigen, tim gabungan ini juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Ps.Kapolsek Salak IPDA Tomi Elvisa Ginting mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran dan memutus mata rantai penularan COVID-19. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan guna menyukseskan program Kampung Tangguh yang digagas Pemerintah. Diketahui, program ini bertujuan untuk mendukung Pemda dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara.

Kapolsek mengungkap dari 20 orang yang menjadi sasaran kegiatan, telah dilakukan tes swab antigen terhadap masyarakat pengguna pasar tersebut, Tidak menutup kemungkinan penyebaran Civid-19 di Kecamatan STTU Julu akan terus meningkat dengan padatnya kerumunan warga masyarakat yang melakukan aktivitas. Yang melakukan kontak langsung antara pedagang dengan pembeli di Pasar Tradisional Singgabur ujarnya dalam keterangan tertulis.

Untuk itu, kapolsek menyebutkan perlu adanya sosialisasi secara rutin agar masyarakat lebih paham akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Menekan juga tes swab antigen yang juga kita harus maksimalkan kita tidak boleh lengah dalam membendung penyebaran Covid-19 ini. Jadi perlunya dilakukan deteksi dini swab antigen untuk meminimalisir penularan Covid-19 ini,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek mengatakan pada pukul 10.00 Wib, pihaknya memilih masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas untuk melaksanakan swab antigen secara acak. Ia menambahkan kegiatan ini berakhir pada pukul 14.30 Wib, dengan lancar dan aman. Ia pun mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktivitas yang dilakukan.

“Yaitu dengan selalu menerapkan 5M, Mencuci tangan, Memakai masker,Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tes swab antigen secara acak ini dengan hasil keseluruhan negatif Covid-19. (MB Napitupulu)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Kenyamanan Warga Polres Tanjung Balai Tugaskan Personil Jaga Lokasi Rekreasi

9 Mei 2022 - 00:58 WIB

Antisipasi Guantibmas, Polres Dairi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir.

1 Mei 2022 - 14:29 WIB

Jaga Situasi Aman Dan Kondusif, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gelar Patroli

25 April 2022 - 14:40 WIB

Pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak Giat Bagi TakjilJelang Waktu Berbuka Puasa

25 April 2022 - 08:35 WIB

Proyek MCK TA Tahun 2021 Mangkrak, Kabid Perkim Janji Akan Tinjau Lokasi Proyek

19 Januari 2022 - 08:04 WIB

Unit Reskrim Polsekta Belawan Doorr Dua Residivis Rampok Yang Resahkan Warga

14 Januari 2022 - 04:19 WIB

Trending di Tak Berkategori