Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Tak Berkategori · 16 Jun 2021 15:38 WIB · waktu baca : ·

Tim Gabungan Polsek Salak Resort Pakpak Bharat Lakukan Kegiatan Swab Kepasar Tradisional


 Tim Gabungan Polsek Salak Resort Pakpak Bharat Lakukan Kegiatan Swab Kepasar Tradisional Perbesar

Salak, NET24JAM.lD – Tim  Gabungan Polsek Salak  Resort Pakpak Bharat Polda Sumut dan Tenaga Kesehatan (Nakes) mengadakan kegiatan swab antigen di Pasar, tepatnya di  Pasar Tradisional / Onan Singgabur Desa Singgabur Kecamatan STTU Julu Kabupaten Pakpak Bharat, kegiatan ini menyasar kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar pada hari Rabu 16/06/2021.

Kegiatan yang berlangsung di wilayah Kecamatan STTU Julu ini melibatkan sejumlah pihak, antara lain personel Polsek Salak  Polres Pakpak Bharat dan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa serta, Puskesmas juga Sat Pol PP. Tak hanya mengadakan swab antigen, tim gabungan ini juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Ps.Kapolsek Salak IPDA Tomi Elvisa Ginting mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran dan memutus mata rantai penularan COVID-19. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan guna menyukseskan program Kampung Tangguh yang digagas Pemerintah. Diketahui, program ini bertujuan untuk mendukung Pemda dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara.

Kapolsek mengungkap dari 20 orang yang menjadi sasaran kegiatan, telah dilakukan tes swab antigen terhadap masyarakat pengguna pasar tersebut, Tidak menutup kemungkinan penyebaran Civid-19 di Kecamatan STTU Julu akan terus meningkat dengan padatnya kerumunan warga masyarakat yang melakukan aktivitas. Yang melakukan kontak langsung antara pedagang dengan pembeli di Pasar Tradisional Singgabur ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga:  Camat Medan Belawan ; Waspada Cuaca Extrime dan Banjir Rob

Untuk itu, kapolsek menyebutkan perlu adanya sosialisasi secara rutin agar masyarakat lebih paham akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Tawuran Antar Warga Terjadi di Medan Labuhan, Pengamat : Masih Belum Aman?

“Menekan juga tes swab antigen yang juga kita harus maksimalkan kita tidak boleh lengah dalam membendung penyebaran Covid-19 ini. Jadi perlunya dilakukan deteksi dini swab antigen untuk meminimalisir penularan Covid-19 ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Kapolres Tanjung Balai Anjangsana Vaksinasi AKABRI'90

Lanjut Kapolsek mengatakan pada pukul 10.00 Wib, pihaknya memilih masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas untuk melaksanakan swab antigen secara acak. Ia menambahkan kegiatan ini berakhir pada pukul 14.30 Wib, dengan lancar dan aman. Ia pun mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktivitas yang dilakukan.

“Yaitu dengan selalu menerapkan 5M, Mencuci tangan, Memakai masker,Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tes swab antigen secara acak ini dengan hasil keseluruhan negatif Covid-19. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

Trending di Berita Terkini