Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 29 Jun 2022 14:13 WIB · waktu baca : ·

Tiba di Istana Maryinsky, Jokowi Disambut Presiden Ukraina


 Tiba di Istana Maryinsky, Jokowi Disambut Presiden Ukraina Perbesar

Presiden Jokowi disambut Presiden Zelenskyy setiba di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Jakarta, NET24JAM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Istana Maryinsky, Kyiv disambut oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di pintu masuk Istana, pada Rabu (29/6/2022) sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan pertemuan tete-a-tete.

Baca Juga:  Tim Supervisi Pembinaan Desa Percontohan Provsu Apresiasi TP PKK Taput

Turut mendampingi Presiden Jokowi yaitu Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Dalam keterangan pers sebelum keberangkatan kunjungan luar negeri, Minggu (26/06/2022) pagi, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa lawatannya ke Ukraina dan Rusia untuk bertemu pemimpin kedua negara membawa misi perdamaian.

Baca Juga:  Kebakaran Hanguskan 11 Rumah di Jalan Garu I Medan

“Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelenskyy untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, untuk membangun perdamaian, karena perang memang harus dihentikan, dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali,” ujar Presiden

Usai dari Ukraina, Presiden diagendakan akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Rusia  Vladimir Putin.

Baca Juga:  Intip Persiapan Forkopimda Dalam Pengamanan Kunjungan RI 1

“Dari Ukraina saya akan menuju ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. Sekali lagi, dengan misi yang sama saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin untuk melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang,” tutur Presiden Jokowi.

(BPMI Setpres RI/UN)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Plt. Bupati Buka Muscab Ke-V HIPMI Kabupaten Labuhanbatu

15 Mei 2024 - 15:55 WIB

Plt Bupati Hadiri Launching Tahapan Pilkada, Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

15 Mei 2024 - 15:44 WIB

Begini Kata Kapolsek Firdaus Saat Dikonfirmasi Terkait Keracunan Makanan di Sergai.

13 Mei 2024 - 18:55 WIB

Trending di Berita Terkini