Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Tak Berkategori · 6 Des 2021 11:02 WIB · waktu baca : ·

Ternyata W Sijabat, Sat Reskrim Polres Dairi Ungkap Pengirim 2 Peti Mati di Paropo


 Ternyata W Sijabat, Sat Reskrim Polres Dairi Ungkap Pengirim 2 Peti Mati di Paropo Perbesar

Paropo/Dairi, NET24JAM.lD – Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, Sik, MM., didampingi Kasat Reskrim AKP Rismanto J. Purba, SH, MH, MKn., Kasie Humas Polres Dairi IPTU Doni Saleh, Tokoh agama Pdt Dr Esron marpaung, MTh serta personil Sat Reskrim Polres Dairi melaksanakan Konfrensi Pers tentang pengungkapan Kasus Pengiriman Peti Mati di Desa Paropo Silahi Sabungan pada hari Senin 06/12/2021 sore bertempat di Lobby utama Mapolres Dairi jl. Sm raja no. 08 Sidikalang.

Wahyudi Rahman menyampaikan bahwa tersangka adalah W Sijabat umur 35 Tahun, warga Dusun 2 Siharakkan Desa Paropo Kecamatan Silahi Sabungan Kabupaten Dairi.

Tersangka mengirim Peti Mati atas namanya sendiri dan dua orang penduduk yang sama atas nama Faisal dan Jessi Situngkir pada hari senin 29 Nopember 2021.

Adapun menurut keterangan dari tersangka tersebut adalah karena kecewa dikarenakan pada Pilkades di Desa Paropo calon kades yang tersangka dukung atas nama Bongga Erwinson Situngkir mengalami kekalahan padahal tersangka sangat optimis menang, namun tersangka merasa banyak keluarga dekatnya yang tidak mendukung.

Baca Juga:  Berkat TMMD Ke 112, Kodim 0207/Sml Dapat Menambah Penghasilan Pak Sakiti Aritonang

Selanjutnya tersangka memesan via hp kepada pengusaha Peti Mati di Tigapanah Kabupaten Karo untuk mengirimkan 2 ( dua) Peti Mati yang salah satunya tertulis Atas namanya W Sijabat seharga rp.1.800.000,- /buah, berarti Dua buah Rp.3.600.000,- dan tersangka menyatakan setelah sampai ditempat yaitu Desa Paropo baru akan dibayar.

Baca Juga:  Tim Gabungan Polda Sumut : 34 Saksi Diperiksa Terkait Penembakan Wartawan Simalungun

Atas perbuatannya tersebut tersangka W Sijabat dikenakan pasal 14 ayat (1) dari Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 10 Tahun Penjara.

Baca Juga:  Polsek Sidikalang Kota Giat Memperhatikan Kesehatan Lansia, Dalam Pendampingan Program Desa

Saat ini tersangka sudah diamankan di Sat Reskrim Polres Dairi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. ( MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah