Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

News · 20 Jun 2024 08:57 WIB · waktu baca : ·

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.


 Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS. Perbesar

NET24JAM.ID || Taput.- Polres Tapanuli Utara mengirimkan surat pemanggilan terhadap TS, wanita cantik yang diduga menjadi lawan lakon pria dalam video mesum mirip oknum Sekda Taput berinisial IS demi menindaklanjuti keresahan warga atas beredarnya video mesum tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kasi humas polres Taput Aiptu W. Baringbing, Rabu (19/06/2024).

Penyidik telah melayangkan surat pemanggilan kepada oknum ASN berinisial TS yang saat ini berdinas di Dinas PMD Pemprov Jawa Barat yang diduga menjadi pemeran wanita cantik dalam video mesum mirip oknum Sekda Taput.

Baca Juga:  Polres Taput Laksanakan Pengecekan Lahan Diduga Illegal Logging

“Sebelumnya, kita sudah menempuh sejumlah langkah dalam menindaklanjuti keresahan warga atas beredarnya video mesum diduga mirip Sekda Taput inisial IS dengan seorang wanita muda TS”, terang Baringbing

Kepolisian akan melakukan uji forensik atas hasil pemeriksaan sebelumnya di mana IS tidak mengakui bahwa dirinya adalah orang dalam video mesum tersebut.

“Pengakuan atas terperiksa bukanlah merupakan satu-satunya poin yang dibutuhkan untuk membuka kasus ini secara terang benderang, karena IS tidak mengakui, sehingga kita sangat butuhkan keterangan TS. Nanti keterangan keduanya akan kita lihat hasil pemeriksaan” tegasnya lagi.

Baca Juga:  Dampak PPKM Darurat? Pengamat : Kalau Tidak Ada Solusi Konkrit Rakyat Menderita

Pemanggilan oknum TS sebagai saksi akan menambah daftar saksi yang telah dimintai keterangan terkait hal ini.

Sebab sebelumnya, Polisi telah Polres memeriksa empat orang saksi yang mengaku pernah menonton video tersebut secara langsung, masing-masing saksi berinisial TS, BP, RGS, dan RBL, serta IS yang diduga menjadi pemeran pria dalam video mesum dimaksud.

Baca Juga:  Proses Lanjutan Terkait Penangkapan Bandar Pil Ekstasi di Hiburan Malam

Pemeriksaan kelima orang saksi dilakukan, setelah adanya dua gelombang aksi unjuk rasa dari Aliansi Masyarakat Taput dan GMKI Taput yang mendesak Polres Taput untuk segera memproses hukum atas adanya video mesum yang diduga mirip Sekda Taput IS.

Saat kedua kelompok tersebut melakukan unjuk rasa di depan Polres Taput pada bulan Maret dan April yang lalu, mereka menyampaikan beberapa tuntutan serta menyerahkan video mesum tersebut dalam bentuk rekaman “soft copy”.

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini