Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Daerah · 18 Jan 2024 20:57 WIB · waktu baca : ·

Terkait Unras Pelindo Tidak Ada Rencana Perluasan Reklamasi Pulau Di Pelabuhan Belawan


 Terkait Unras Pelindo Tidak Ada Rencana Perluasan Reklamasi Pulau Di Pelabuhan Belawan Perbesar

NET24JAM.ID || Medan.- PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) / Pelindo melalui PT. Prima Terminal Petikemas menegaskan bahwa pelaksanaan proyek reklamasi sudah selesai dilaksanakan. Sejauh ini tidak ada rencana perluasan reklamasi yang akan dilakukan perusahaan, sebagaimana kabar yang sempat beredar di masyarakat.

“Kami menghormati masyarakat yang menyampaikan aspirasi melalui aksi unjuk rasa pada hari ini. Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa tidak ada rencana perluasan reklamasi yang akan dilakukan Pelindo, sebagaimana kabar yang sempat beredar,” kata Fadillah Haryono, Manager Hukum & Humas Regional 1, PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Rabu (17/1/2024)

Baca Juga:  Jelang Buka Puasa, Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Bagikan Takjil

Penjelasan ini disampaikan untuk menanggapi aksi unjuk rasa sejumlah warga yang mengatasnamakan Rembuk Masyarakat Medan Utara di depan kantor Pelindo Regional 1 Belawan, Kota Medan. Dalam unjuk rasa tersebut mereka menyatakan menolak rencana perluasan pulau reklamasi lanjutan di sekitar Pelabuhan Belawan, Medan.

Mengenai pemberian tali asih kepada nelayan yang terdampak, Fadillah mengatakan bahwa Pelindo melalui PT. Prima Terminal Petikemas sudah melaksanakan pemberian tali asih dimaksud, sesuai dengan dengan data yang telah diverifikasi oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan.

Baca Juga:  Dugaan Pungli di Tubuh KPU, Wahyudi Hargai Laporan GMNI ke Polisi

Dia memastikan bahwa Pelindo selalu terbuka untuk berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait. Sebelumnya, upaya ini telah dilakukan dengan melibatkan perwakilan masyarakat, termasuk tokoh-tokoh masyarakat Medan Utara, serta Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan untuk mencari solusi bersama untuk memenuhi kepentingan semua pihak.

Baca Juga:  Rutan Kelas I Labuhan Deli Gelar Razia Kamar dan Test Urine WBP Bersama BNNP Sumut TNI dan Polri

“Pelindo akan terus memberikan kontribusi positif melalui berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR), yang menjadi komitmen BUMN terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, lingkungan kepada masyarakat, terutama di sekitar operasi perusahaan.”pungkasnya

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :Fadillah Haryono Manager Hukum dan HumasP, T Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional IJ, l. Lingkar Pelabuhan No. 1 Belawan, 20411- Medan, HP: 082281801808.

(wawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Puluhan Masyarakat Rantauprapat Keracunan Massal

21 Februari 2024 - 10:27 WIB

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Silahtuhrami ke Kantor Badan Pusat Statistik

21 Februari 2024 - 07:21 WIB

Plt. Bupati Labuhan Batu Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

20 Februari 2024 - 11:07 WIB

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sampaikan Pidato Plt Bupati Labuhan Batu di Hari Kesadaran Nasional

19 Februari 2024 - 16:56 WIB

Trending di Berita Daerah