Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

News · 13 Nov 2022 10:48 WIB · waktu baca : ·

Terkait Dugaan Maraknya Penimbunan Dan Langsir BBM Sekretaris Salahsatu Ormas Angkat Bicara


 Terkait Dugaan Maraknya Penimbunan Dan Langsir BBM Sekretaris Salahsatu Ormas Angkat Bicara Perbesar

Padangsidimpuan, NET24JAM.ID – Maraknya cerita diberbagai kalangan Masyarakat kota Padangsidimpuan terkait dugaan Penimbunan/Langsir Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar dan Pertalite di beberapa SPBU yang ada di Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara, Sekretaris Ormas Pemuda Pancasila Angkat bicara. Minggu, (13/11/2022).

Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Nazaruddin Hutauruk angkat bicara terkait dugaan Penimbunan/Langsir BBM subsidi saat di konfirmasi Awak Media di salah satu warung kopi sekitaran SPBU 14.227.312 kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

“Benar, beberapa bulan yang lalu memang di SPBU ini ada beberapa mobil yang hitungan jam bolak balik ngisi minyak, baik Solar ataupun Pertalite, akan tetapi yang saya lihat sejak bulan Oktober itu sudah tidak ada lagi” ungkapnya.

Baca Juga:  Belasungkawa Wafatnya Syafii Maarif, Jokowi : Buya Sosok Guru Bangsa

Lanjutnya, “Adapun sekarang yang bolak balik hanya dua/ tiga kali ngisi dalam sehari yang kita nilai wajar bila dipandang dari sisi Kemanusiaan karna memang itulah usahanya, Jualan minyak ketengan demi menafkahi Keluarganya”ungkap Nazar.

“Soal Penimbunan yang saya tahu tidak ada sama sekali disini, karna berapa yang didapat maka segitulah yang langsung dijualkan, macam mana mau nimbun, langsung dijual orang itu kok” imbuhnya.

Saat ditanyai Awak Media, Penimbunan/ Langsir BBM di SPBU lain yang berada di kota Padangsidimpuan Nazar menjawab kurang tahu. “Di SPBU lain saya kurang tahu, tapi kalau di SPBU 14.227.312 Sidimpuan Tenggara ini saya tahu karna dapat informasi dari beberapa Anggota Ranting (masyarakat setempat) dan kebetulan saya juga sering memperhatikannya” Ucap Sekretaris PAC PP Padangsidimpuan Tenggara.

Baca Juga:  Rumah AKBP Achiruddin Digeledah, Tak Disangka Polisi Menemukan Hal Ini

Ditempat lain, beberapa Pemuda yang enggan disebut namanya saat dikonfirmasi Awak Media di Desa Manunggang Julu kecamatan Padangsidimpuan Tenggara tepatnya di Lokasi Area SPBU 14.227.312 membenarkan bahwa pemain langsir BBM subsidi di desa tersebut sudah tidak ada lagi yang tampak.

“Sejak bulan Oktober itu sudah tidak ada lagi terlihat yang langsir BBM disini bang, kemungkinan karna Polisi sering memantau ke SPBU ini sambil ber Foto – Foto, Ormas Pemuda Pancasila juga sering memantau dan memberi peringatan baik terhadap yang melangsir ataupun Petugas SPBU” ucap beberapa pemuda.

Baca Juga:  Pj Walkot Tebing Tinggi Hadiri Sosialisasi Ormas

Sekretaris PAC, Nazaruddin Hutauruk menyampaikan “Akan selalu siap ber Sinergi dengan TNI – Polri khususnya kepada masyarakat, karna Ormas Pemuda Pancasila adalah suatu Organisasi Masyarakat yang berarti seluruh Masyarakat boleh bergabung dan bergerak demi kepentingan Masyarakat dalam hal Positif” tutupnya.

Secara terpisah, Pihak SPBU saat dihubungi Net24Jam.id melalui Telepon WA membenarkan Pernyataan Sekretaris PAC PP Padangsidimpuan Tenggara tersebut, “Benar, kita tidak memperbolehkan Langsir dan mengisi BBM subsidi menggunakan jerigen lagi sesuai aturan Pemerintah” imbuhnya.

(Dedi Tyson)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Pelaku Curanmor Naas Diamankan Polsek Medan Baru

20 Mei 2024 - 04:11 WIB

Trending di Berita Terkini