Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Tak Berkategori · 20 Sep 2021 05:48 WIB · waktu baca : ·

Terima Audiensi JUPS, AKBP Robin : Jurnalis Mitra Baik Tidak Dapat Dipisahkan


 Terima Audiensi JUPS, AKBP Robin : Jurnalis Mitra Baik Tidak Dapat Dipisahkan Perbesar


Sergai, NET24JAM.ID – Audiensi Jurnalis Unit Polres Sergai (JUPS) periode 2021-2024 terbentuk sehingga yang menjadi program kerja pertama JUPS melakukan Audiensi dengan Kapolres Sergai.

Kegiatan Audiensi tersebut dilaksanakan sesuai aturan dan Prokes yang ketat sehingga Kapolres sergai AKBP Robin Simatupang,SH, M.Hum menerima Audiensi Jurnalis Unit Polres Serdang Bedagai bertempat ruang kerja Kapolres Serdang Bedagai, pada Senin (20/9/2021) sekira Pukul 10.00 Wib.

Kegiatan Audiensi dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Agung Basuni., S. H., S. IK, Kasubbag Humas Polres Serdang Bedagai AKP Sopian., S.Pd, dan perwakilan pengurus Jurnalis Unit Polres Serdang Bedagai Periode 2021 – 2024.

Baca Juga:  Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Dairi Berikan Bantuan Sosial Kepada Penyandang Disabilitas

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menyampaikan Kepolisian dan Jurnalis/Wartawan adalah mitra baik yang tidak dapat dipisahkan dari pemberitaan masalah kriminalitas sampai Penanganan Covid – 19.

“Tetap berlaku profesional, adil, dan beradab dalam melayani masyarakat khususnya dalam pemberian informasi kepada rekan media,”ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, terkait pembentukan Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai sejumlah 50 Orang agar terkoordinir di Subbag Humas Polres Serdang Bedagai terkait Pemberitaan dan Giat Polres Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Nyanyi Saat Ditangkap, Maling Daun Pintu Seret Tiga Rekannya ke Sel

“Seluruh Media yang terdaftar di Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai Periode 2021 – 2024 harus sah / terdaftar, memiliki Dasar Hukum di Dewan Pers sehingga tidak mencemarkan organisasi dalam pemberitaan,” tegasnya.

Lanjutnya, soal pengukuhan Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai Periode 2021 – 2024 akan dikoordinasikan ke Bid Humas Polda Sumatera Utara dalam hal pembuatan Surat Keputusan.

“Agar pemberitaan tidak harus memberitakan terkait Ungkap Kasus Kriminalitas baru dipublikasikan melainkan seluruh Program Pemerintah seperti Ops Yustisi , PPKM Mikro dan Vaksin Massal juga harus diberitakan,” bilangnya.

Baca Juga:  Vaksinasi Massal AKABRI' 2021 Tanjung Balai Hari ke-5 Capai 58,56 %

“Dalam hal pemberitaan di Polres Serdang Bedagai langsung berkoordinasi ke Humas Polres Serdang Bedagai bukan langsung ke Polsek atau Satfung terkait,” tutup AKBP Robin Simatupang.

Sementara itu, Ketua Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai Periode 2021 – 2024 Sugiono menyampaikan terima kasih atas kesempatan dan atensi Kapolres Sergai dan jajaran yang telah menyambut baik kepengurusan yang baru.

“Melalui awal pertemuan ini, menjadikan kemitraan Wartawan Unit bersama Polres Sergai tetap solid dan humanis,” ungkapnya.

(Putra)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

Trending di Berita Terkini