Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Tak Berkategori · 11 Sep 2021 02:17 WIB · waktu baca : ·

Tentara Datang, Pak Sakit Aritonang Bisa Nafkahi Keluarga


 Tentara Datang, Pak Sakit Aritonang Bisa Nafkahi Keluarga Perbesar

Simalungun, NET24JAM.lD – Melalui TMMD 112 ,Kodim 0207/Sml ciptakan lapangan pekerjaan dan tingkatkan penghasilan warga.Kegiatan Pra TMMD 112 yang dilaksanakan Kodim 0207 Simalungun ,ternyata bukan hanya membangun sasaran fisik dan non fisik saja, melainkan juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, para pedagang disekitar lokasi di wilayah Kampung Gunung Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Pak Sakti Aritonang (40) mengatakan kepada Net24jam.id bahwa sejak Pandemi Covid-19 dirinya merasa kalut dan galau sekali karena tidak bisa berjualan untuk menafkahi keluarganya, pasalnya dirinya berjualan jika ada lokasi pesta, sehingga sejak PPKM Mikro pesta ditiadakan dan Pak Sakti pun tidak dapat untuk berjualan, tuturnya kepada awak media pada hari Jumat 10/09/2021.

Baca Juga:  ORARI Deli Serdang Bantu Terlaksananya "Jamboree On The Air"

“Sudah setahun lebih saya gak jualan, untung ada TMMD disini, dan saya diijinkan Babinsa buka warung darurat menjual minuman teh manis, kopi, susu dan lainnya, sedang miras pastilah tidak saya jual, hanya makanan, kue-kue, kerupuk dan Pop Mie, Indomie,” saja.

Baca Juga:  KNPI Sumut dan KNPI Kecamatan Medan Belawan Gelar Sebar Qurban Idul Adha 1442 H

Saat ini sejak jualan dilokasi TMMD omzet dan penghasilan keluarga mulai ada, bahkan kadangkala bapak-bapak Tentara membayar melebihi uangnya.

Baca Juga:  Tak Ada Lolos, Pos Penyekatan Pakpak Bharat Polda Sumut , Dalam Menekan Angka Covid-19.

“Sejak ada TMMD disini saya sangat senang dan bersyukur, kepada pak Dandim 0207/Sml yang telah membukakan rezeki untuk anak saya dan istri saya, semoga saja bapak Dandim kariernya semakin meningkat dan sukses selalu dalam menjalankam tugas dan aktifitasnya,”sebut pak Sakti dengan senyum yang lebar. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini