Menu

Mode Gelap
Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian Dukung Kapolres Siantar Lakukan Penegakkan Hukum Terhadap Aset Negara PTPN IV Kebun Bangun

Berita Terkini · 7 Jun 2024 14:31 WIB · waktu baca : ·

Tembakan Artileri Korps Marinir Bombardir Kubu Pertahanan Musuh


 Latihan TW II DA/LA LSD II LSL I. (Foto : Puspen TNI) Perbesar

Latihan TW II DA/LA LSD II LSL I. (Foto : Puspen TNI)

NET24JAM.ID || Situbondo – Tepat memasuki hari H jam J kesenjataan Artileri mulai melaksanakan tembakan penghancuran pertahanan musuh dalam sebuah skema latihan TW II DA/LA LSD II LSL I bertempat di Puslatpurmar 5 Karangtekok Situbondo, Jumat (7/6/2024).

Serbuan yang melibatkan ketiga unsur kesenjataan Resimen Artileri 2 Marinir yakni Howitzer 105mm, MLRS Vampir dan BVP-2 tak luput dari pantauan Komandan Menart 2 Mar Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) turut didampingi Hatlat, Palaklat dan Wasdal.

Baca Juga:  Diduga Ada Penyelewengan Dana BUMDes Desa Perkebunan HANA Kecamatan Kualuh Hulu

Dalam skenario latihan tembakan Artileri Medan dilaksanakan berawal dari informasi data intelijen satuan kawan melalui pesawat nirawak ScaneEagle-Puspenerbal TNI AL melaporkan kepada Peninjau Depan untuk diteruskan ke Pibak di garis tembak Artileri Medan bahwa pada koordinat tertentu terdapat sasaran berupa kubu kubu pertahanan musuh yang harus diselesaikan dan dihancurkan.

Baca Juga:  Bupati Labuhanbatu Dan Jajarannya Hadiri Takziah Malam 1 Wakil Ketua II DPRD

Sementara itu Artileri Pertahanan Udara Menart 2 Marinir dengan BVP-2 nya melaksanakan tembakan penghadangan terhadap pesawat musuh yang disimulasikan oleh Target Drone TN-70M Puspenerbal TNI AL yang akan memberikan bantuan tembakan musuh namun terlebih dahulu berkat kelihaian awak Ranpur BVP-2, Target Drone tersebut dapat dilumpuhkan.

Danmenart 2 Mar setelah menyaksikan skema latihan dan serbuan yang dilaksanakan merasa puas, unsur kesenjataan Artileri dan manuver ScanEagle serta Target Drone TN-70M bekerja maksimal hal ini terlihat jelas di ruang kendali GCS (Ground Control Station).

Baca Juga:  Polda Sumut Ringkus 6 Pelajar Terlibat Geng Motor Membawa Sajam

Motivasi dan semangat berlatih acap kali diberikan  Danmenart 2 Mar ketika menyaksikan langsung proses penembakan Artileri Korps Marinir. 

“Ini sebuah terobosan, hasil maksimal tak kan memungkiri dari kerasnya latihan kedepan kemampuan bertempur akan terus kita tingkatkan “, tegas Danmenart 2 Marinir.

(Puspen TNI)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

14 Juni 2024 - 09:46 WIB

Tim Opsnal Polres Sergai Amankan Penadah Arang Curian

13 Juni 2024 - 18:00 WIB

Trending di Berita Terkini