Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Tak Berkategori · 15 Jul 2021 14:00 WIB · waktu baca : ·

Tekan dan Gempur Covid-19, Polres Pakpak Bharat Lakukan Swab Antigen dan 3T


 Tekan dan Gempur Covid-19, Polres Pakpak Bharat Lakukan Swab Antigen dan 3T Perbesar

 Pakpak Bharat – NET24JAM.lD – Kepolisian Resort (Polres) Pakpak Bharat Polda Sumut berkerjasama dengan petugas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan kegiatan Swab Antigen terhadap masyarakat Desa Prongil Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat, pada Kamis 15/07/2021. 

Polres Pakpak Bharat bersama Dinas Kesehatan melaksanakan Test Swab Antigen kepada seluruh masyarakat Desa Prongil Kecamatan Tinada hari ini. Dari hasil test antigen sebanyak 71 orang dinyatakan dengan hasil 66 orang Nonreaktif, 5 orang reaktif.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik.MH., mengatakan, Tes Swab Antigen dilakukan petugas setelah adanya beberapa warga di kampung tersebut yang positif Covid-19. Kegiatan ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Desa Prongil Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat. Di samping itu, kegiatan ini juga merupakan dukungan terhadap program PPKM di Kabupaten Pakpak Bharat, sekaligus upaya menekan kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Baca Juga:  Polres Dairi dan Kodim 0206 Dairi Serta Dinkes Pemkab Dairi Laksanakan Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan

Kegiatan Swab Antigen tersebut yang dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi dan mengurangi adanya penularan COVID-19 di wilayah Pakpak Bharat.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polres Dairi Bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Laeparira Bubarkan Pesta Pernikahan

Kegiatan ini juga mendukung Pemerintah Daerah guna menurunkan kurban penyebaran COVID-19 di wilayah khususnya Kabupaten Pakpak Bharat. Oleh karena itu, kita tidak mau lengah sedikitpun terhadap COVID-19, dan sudah seharusnya deteksi dini Swab Antigen dilaksanakan guna meminimalisir penularan COVID-19.

Polres Pakpak Bharat menyampaikan kepada Net24jam.id bahwa kami serius dalam menangani kasus COVID-19. Salah satunya dengan terus melaksanakan Protokol Kesehatan dan Test Antigen kepada masyarakat.

Baca Juga:  Desak Tunjukkan Sertifikat HGU, Penggarap Halangi Kerja Petugas BPN Sumut

Terpenting lagi guna menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Untuk melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri, serta ke depannya kita berharap masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat tetap menerapkan 5M (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini