Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Daerah · 18 Agu 2022 14:04 WIB · waktu baca : ·

Tanjung Mulia Hilir Juara I Sumatera Utara Lomba Desa/Kelurahan Terbaik


 Tanjung Mulia Hilir Juara I Sumatera Utara  Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Perbesar

Medan, NET24JAM – Prestasi membanggakan ini diumumkan dalam rangkaian Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus 2022 Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar Medan, Rabu (17/8/2022) petang. 

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), H. Musa Rajekshah yang bertindak sebagai Inspektur Upacara juga menyerahkan hadiah atas prestasi membanggakan itu kepada Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra Syahputra. 

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Wali Kota Medan, Bapak Muhammad Bobby Afif Nasution beserta jajaran di Pemko yang selama ini mendukung, memberikan arahan dan bimbingan, terhadap Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli untuk bisa meraih prestasi terbaik dalam penilaian kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra Syahputra saat ditemui di Lapangan Astaka.

Baca Juga:  Pawai 1000 Obor di Lubuk Pakam Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Prestasi ini diraih Kelurahan Tanjung Mulia Hilir karena melakukan inovasi-inovasi terkait program prioritas Wali Kota Medan. Selain itu, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir juga dinilai baik dalam penanganan banjir. Salah satu yang menarik perhatian tim penilaian adalah pembuatan tanggul banjir dan penahan sampah di masing-masing lingkungan. 

Di bidang ekonomi, sebutnya, pihaknya berupaya meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan membentuk kelompok usaha bersama dan koperasi. 

“Kita sudah membentuk Koperasi Tajir Deli yang sudah beroperasi selama tiga tahun,” ujar Hendra didampingi Ketua TP PKK Tanjung Mulia Hilir Veti Muslimah Fadilah dan Ketua LPM Tanjung Mulia Hilir, Nur Tuah Tanjung.  

Baca Juga:  Bangunan Pagar SMP Negeri Sayur Matinggi Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Hendra menambahkan, penanggulangan stunting untuk menjadi fokus Kelurahan Tanjung Mulia Hilir. Berbagai upaya dilakukan untuk menurunkan angka prevalensi stunting, di antaranya dengan mendirikan Pondok Gizi Stunting.

“Tanjung Mulia Hilir merupakan kelurahan pertama yang mempunyai Pondok Gizi Stunting. Selain itu, kami juga sudah ada Goas atau Gerakan Orang Tua Asuh untuk anak-anak stunting,” ujarnya. 

Terkait pengaduan pelayanan masyarakat, Hendra mengatakan, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir mempunyai program Link Adat atau Link Aduan Masyarakat. 

“Masyarakat bisa menyampaikan pengaduannya melalui ponsel dan notifikasi pengaduan itu juga sampai ke Lurah. Dengan demikian, penanganan pengaduan tersebut bisa langsung diawasi secara maksimal,” sebutnya.  

Baca Juga:  KBPP Polri dan PP Polri Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Dia berharap, prestasi ini semakin memacu semangat Kelurahan Tanjung Mulia Hilir untuk berbuat lebih baik lagi dan membuat inovasi-inovasi baru untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat. 

Hendra mengatakan Setelah menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatra Utara, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir akan kembali berlaga di tingkat regional. 

“Setelah ini akan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir akan mengikuti perlombaan antar provinsi di tingkat regional. Kami memohon dukungan segenap jajaran Pemko Medan serta doa restu masyarakat Medan agar dapat kami dapat berbuat lebih baik dan menjadi juara di tingkat regional,” tandasnya. 

(Mustari )

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

HNSI Medan Berbagi Rejeki Pada Nelayan Serta Mendapat Dukungan Donatur

23 Februari 2024 - 21:27 WIB

Plt Bupati Menyampaikan Akan Secepatnya Membangun Tembok Penahan Erosi.

23 Februari 2024 - 20:52 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Trending di Berita Daerah