Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Tak Berkategori · 5 Nov 2021 17:48 WIB · waktu baca : ·

Tak Ingin Pihak PTPN III, Mediasi Dengan Penggarap Berakhir Ricuh


 Tak Ingin Pihak PTPN III, Mediasi Dengan Penggarap Berakhir Ricuh Perbesar

Pematang Siantar, NET24JAM.ID –   
Untuk kedua kalinya, mediasi antara Pihak PTPN III melalui Konsultan Hukumnya Ramces Pandiangan, SH., MH., dengan para penggarap pengolah lahan di Afdeling IV Talun Kondot yang di Fasilitasi dan bertempat di Kantor Camat Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar Jumat (5/11/2021) berakhir Ricuh.

Acara yang difasilitasi Plt. Camat Siantar Sitasari Abdi Riadi Siregar, S.Stp tersebut dijadwalkan pukul 14.00 Wib namun hingga pukul 15.00 Wib belum juga dimulai dikarenakan pihak BPN sebagai pihak yang berkompeten untuk menjelaskan Status Lahan tersebut sesuai Akta No.1/Kota Pematang Siantar dan surat ukur nomor : 02/Talunkondot 2006 tanggal 24/01/2006 atas nama PT. Perkebunan Nusantara III tak kunjung tiba sesuai surat undangan yang ditunjukkan salah satu penggarap.

Baca Juga:  Kapolres Pakpak Bharat dan Dandim 0206/Dairi Sosialisasi Langsung 3T dan 5T

Namun karena desakan para penggarap akhirnya Plt. Camat Siantar Sitalasari memulainya sebagai mediator, tampak hadir dalam acara tersebut Kapolsek Siantar Martoba AKP. Amir Mahmud dan Danramil Kapten Suheri, juga Konsultan Hukum PTPN III Ramces Pandiangan, SH., MH., namun sesaat setelah acara dimulai salah satu penggarap berteriak sembari berdiri mengajak undangan yang didominasi kaum ibu untuk pulang kembali karena pihak BPN tidak hadir.

“Kami tidak butuh pihak PTPN hadir disini, kami hanya mau pihak BPN yang menjelaskan permasalahan ini,” ujar S  br Nainggolan.

Kericuhan pun semakin tak terelak kan saat para  ibu ibu mengaku sebagai penggarap menuding nudingkan jarinya kearah wajah Ramces Pandiangan, namun dapat diredakan Polsek dan jajarannya.

Baca Juga:  Babinsa Tamil 04/TL Kodim 0206/Dairi Berikan Himbauan di Rumah Ibadah dan Masyarakat

Plt. Camat Siantar Sitalasari Abdi Riadi Siregar, S.Stp kepada NET24JAM.ID menyatakan kekecewaannya terhadap warganya yang hendak langsung pergi begitu saja karena tidak hadirnya pihak BPN Pematang Siantar.

Menurutnya, pertemuan ini sudah dua kali dilakukan guna memfasilitasi para penggarap yang berjumlah lebih kurang 25 orang dengan pihak PTPN III, namun warga langsung marah-marah karena melihat phak BPN tidak hadir.

Abdi juga sebagai Plt. Camat Siantar Sitalasari menyampaikan rasa kekecewaan kepada pihak BPN, karena pihaknya sudah mengundang BPN pada Kamis (04/11/2021).

Baca Juga:  Bunuh Ayah Tiri, KS Diamankan Polsek Sumbul

“Kita sangat kecewa, karena kemarin pihak BPN sudah kita undang  dan diterima oleh Perdiman Purba,” ujar camat

Sementara Konsultan Hukum PTPN III Ramces Pandiangan, SH., MH.menyayangkan tindakan warga kepadanya yang beritikad baik menyelesaikan dan memberikan sugu hati dari pihak PTPN III namun ditolak mentah mentah oleh penggarap.

“Kami juga sebagai undangan, yang diundang camat untuk menyelesaikan dan memberi sugu hati kepada penggarap, tapi  belum pun kita mulai mereka menolak mentah mentah niat baik kita,” jelas Ramces.

“Yah kalau tidak mau menerima niat baik kita dengan memberi suguhati  ya sudah mau apa lagi, yang pasti kita sudah berupaya berniat baik,” pungkas Ramces

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

Trending di Tak Berkategori