Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Tak Berkategori · 25 Mei 2021 03:42 WIB · waktu baca : ·

Tak Ada Lolos, Pos Penyekatan Pakpak Bharat Polda Sumut , Dalam Menekan Angka Covid-19.


 Tak Ada Lolos, Pos Penyekatan Pakpak Bharat Polda Sumut , Dalam Menekan Angka Covid-19. Perbesar

 Salak, NET24JAM.lD – Petugas gabungan Polri-TNI, dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di Pos penyekatan Lae Ikan Kecamatan STTU, Jehe, tidak bosan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada sejumlah kendaraan yang melintas di perbatasan Kabupaten Subusallam Prov. Aceh – Kabupaten Pakpak Bharat Prov. Sumut. 

Ini kesekian kalinya ditemukan warga Aceh yang melintas di Pos sekat Lae Ikan Polres Pakpak Bharat yang positif Covid- 19 pada hari Senin 24/5/2021. 

Kali ini adalah seorang yang ingin melakukan perjalanan berinisial MA, Laki-laki, Umur 42 tahun, Islam, pekerjaan Pedagang, alamat Desa Koto Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan Provinsi Aceh. 

Bermula pada  saat pemeriksaan swab antigen secara acak terhadap 13 (tiga belas) orang pelaku perjalanan yang melintas di Pospam penyekatan Lae Ikan Desa Tanjung Mulia Kecamatan STTU. Jehe Kabupaten Pakpak Bharat yang mana dari 13 ( tiga belas ) orang yang dilakukan Swab ditemukan 1 ( satu ) orang yang suhu tubuhnya melebihi 37° C. 

Baca Juga:  Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Ban Truck DiJalan Titi Pahlawan Medan Marelan

Setelah dilakukan konfirmasi, hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan, Sik.MH., mengatakan bahwa yang mana hingga pada saat ini Polres Pakpak Bharat masih melakukan KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) sebagai lanjutan dari Ops Ketupat Toba 2021 dan berhasil lagi menemukan seorang pengendara Mobil Minibus Toyota Avanza Inisial MA yang datang dari Kabupaten Sumbulsalam yang akan menuju Medan, kemudian diberhentikan petugas Pospam penyekatan dan ketika dilakukan Test Swab Antigen yang bersangkutan Positif Covid 19. 

Begitu juga setelah dikonfirmasi Kasat Narkoba Polres Pakpak Bharat  AKP Satria Sembiring selaku Ka Pos Pam mengatakan “bahwa awak yang menumpangi Mini Bus datang dari Kabupaten Subulussalam Provinsi Aceh dengan tujuan Medan , tiba di Pospam penyekatan perbatasan Kab. Pakpak Bharat dengan Kab. Subusalam Prov. Aceh, tepatnya di Pospam Penyekatan Dusun Lae Ikan Desa Tanjung Mulia Kec. STU Jehe Kab. Pakpak Bharat, kemudian dilakukan pemeriksaan Administrasi SIKM dan Hasil RT-PCR atau Swab antigen dan ternyata tidak memiliki SIKM dan Hasil RT-PCR, lalu dilakukan pengecekan suhu tubuh ternyata suhu tubuh SR tidak stabil dan sangat tinggi, lalu dilakukan Swab Antigen dan pengambilan Sample oleh petugas Kesehatan, Hasil Swab / Test Antigen  Positif. 

Baca Juga:  Satreskrim Polres Dairi Ringkus dan Amankan Jurtul Togel

Petugas kesehatan  Pospam Lae Ikan juga melakukan koordinasi dengan, Kabid PSDK Dinas Kesehatan Subulussalam a.n. Raudah Desty yang bertugas di Pospam terpadu Timbangan Subusalam Prov. NAD. Selanjutnya menyerahan pasien kepada Kabid PSDK Dinas Kesehatan Subulussalam atas nama Raudah Desty di Pospam terpadu Timbangan Subusalam Prov. NAD, untuk penanganan lebih lanjut.

Dari hasil Koordinasi dan atas permintaan keluarga warga bermohon agar diperkenankan kembali ke daerah asalnya melakukan Isolasi dan sehingga MA (positif Covid-19) diperkenankan kembali ke daerah asalnya untuk isolasi mandiri.

Baca Juga:  Inti Bumi Miring di Laut Indonesia Gegerkan Para Ilmuwan

Hingga hari ini seluruh petugas gabungan Pos Penyekatan bersama intansi terkait juga lebih intensif melakukan pemeriksaan dan  Tes Swab Antigen / pengambilan sampling bagi setiap masyarakat yang melakukan perjalanan khususnya dari Prov Aceh masuk ke Prov. Sumut. 

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bahrat bekerja sama dengan Polres Pakpak Bharat Polda Sumut dan Kodim 0206 Dairi melakukan penyekatan di dua titik perbatasan Kab. Pakpak Bharat dengan Prov. Aceh  dan kabupaten Dairi lainnya guna mengantisipasi pergerakan warga yang melaksanakan perjalanan tanpa membawa surat bebas Covid akan dilakukan Test Swab Antigen Covid-19 untuk menekan penyebaran Covid-19. Selain kendaraan pribadi, Truk dan bus yang melintas di pos penyekatan juga dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan. 

Selain itu, dalam penyekatan dan razia pemudik petugas juga melakukan tes urine terhadap sopir-sopir antarkota yang melintas Kabupaten Pakpak Bharat. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini