Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Tak Berkategori · 31 Okt 2021 07:55 WIB · waktu baca : ·

Sungai Deli Meluap Banjir Melanda Warga


 Sungai Deli Meluap Banjir Melanda Warga Perbesar

Medan,NET24JAM.ID –    Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Medan malam tadi air Sungai Deli Meluap mengakibatkan terjadinya Banjir di sebahagian wilayah Kota Medan pada Sabtu (31/10/2021) dini hari.

Luapan air Sungai Deli berdampak pada pemukiman warga yang berada dibantalan sungai deli salah satunya di  Kelurahan Hamdan Kampung Aur Kecamatan Medan Maimun.

Menururt keterangan salah seorang warga setempat Buyung, air meluap pada dini hari sekitar pukul 02.00 Wib.

“Dini hari tadi sekitar pukul 02.00 Wib air sungai deli meluap dan mengakibatkan banjir diwilayah kami,” ujar Buyung.

Baca Juga:  AKBP Ferio Sano Ginting SIK.MH, dan Dandim 0206 Dairi Laksanakan Pengecekan Pos Pam OPS Ketupat Toba 2021

Akibat dari banjir warga terpaksa harus mengungsi ditempat yang lebih tinggi agar tidak terkena banjir dengan menumpang dirumah tetangga tidur diatas loteng.

Meski demikian terlihat anak anak bermain ditengah banjir tanpa ada rasa takut dan di khawatirkan akan mengakibatkan gatal gatal atau akibat air banjir mengandung bakteri dan kuman yang dapat menyebabkan mereka menjadi sakit.

Pasca banjir air surut warga harus membersihkan rumah dan pekarangan dari lumpur dan sampah akibat dari banjir.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/ Dairi Bersama Warga Terjun Langsung Gotong-royong Kerja Bakti Bersihkan Jalan

Mereka dan keluarga membersihkan barang barang perabotan dan menyelamatkan barang berharga serta barang elektronik yang terendam air dan lumpur dikarenakan mereka tak sempat menyelamatkan barang barang mereka, karena pada saat terjadi banjir mereka dalam keadan tidur lelap.

Salah seorang warga lainya Dina mengatakan, akibat banjir barang elektronik mereka  yang rusak akibat terendam air dan lumpur tadi malam, disaat terjadi banjir tadi malam kami tidur lelap.

Baca Juga:  Bakti Sosial, KAUM Bagikan 500 Nasi Kotak dan Ratusan Masker

“Setelah air sampai ke tempat tidur baru kami terbangun dan tak sempat lagi meyelamatkan barang barang yang sudah terendam air,” ujarnya.

Dirinya bersama suami menyelamatkan barang yang sempat diungsikan mereka keatas loteng rumah mereka, karena kejadin tersebut sekitar pukul 01.00 Wib dan ketinggian air ditaksir mmsudah mencapai 2 meter lebih kurang.

“Anak anak juga megalami gatal gatal akibat luapan air sungai deli ini karena air terlihat tidak sehat dan bercampur lumpur dengan Sampah,” akhiri Dina.

(Red/Sumber)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah