Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

News · 28 Jan 2022 02:06 WIB · waktu baca : ·

Suami di Kriminalisasi dan di Penjarakan, Yani Syahputra: Keterangan Istri Janggal Dan Rekayasa


 Suami di Kriminalisasi dan di Penjarakan, Yani Syahputra: Keterangan Istri Janggal Dan Rekayasa Perbesar

Yani Syahputra Dampingi Keluarga Juansyah Usai Sidang Di Pengadilan Negeri  Labuhan Deli

Medan Labuhan,NET24JAM.ID –  Sungguh tragis nasib yang dialamai sang suami pencari nafkah satu ini yang berinisial Juansyah alias Juan (24) warga Jalan KL Yos Sudarso Gang Broco Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli Kota Medan Sumatera Utara yang berprofesi sebagai buruh disalah satu Pabrik di Kriminalisasi dan di Penjaran oleh sang istri sendiri.

Pasalnya Juan dilaporkan sang istri pada Bulan Mei 2021 lalu atas tuduhan Penganiayaan terhadap istrinya berinisial IS di Polsek Medan Labuhan.

Akibatnya terhadap Juan dilakukan penahanan sejak (23/12/2021) atas tuduhan penganiayaan yang dilaporkan sang istri dengan cara mendorong dan mengakibatkan sang istri terjatuh ke arah depan.

Atas laporan sang istri Juan ditahan dan akhirnya kasusnya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Cabang Kejaksaan Negeri Deli Serdang di Labuhan Deli dan menjalani Persidangan,  persidangan pertama yang digelar pada (18/1/2022).

Baca Juga:  Waduh!! Perkerasan Jalan Desa Teluk Panji IV Dianggarkan Tapi Tidak Dikerjakan

Dalam persidangan pertama mengambil keterangan IS istri Juan sebagai pelapor, Juan didampingi Tim Penasehat Hukum (PH) nya yakni Yani Syahputra SH.

Kuasa Hukum Juan, Yani Syahputra mengatakan, dalam persidangan terdapat keterangan yang Janggal,  IS memberikan keterangan bahwa dirinya pada saat itu bertengkar dengan Juan dan didorong dari belakang kearah depan, akan tetapi anehnya setelah didorong dari belakang kearah depan mengaku jatuhnya telentang kebelakang.

“Pada gelar sidang pertama istri Juan berinisial IS memberikan keterangan yang tidak masuk akal dan janggal, secara logika IS didorong oleh Juan dari belakang, sehrusnya jatuhnya telungkup, namun keterangan IS di Persidangan mengatakan malah posisi jatuhnya telentang kebelakang, aneh kan,” kata Yani Syahputra.

Baca Juga:  Apel Gabungan!! Bupati Labuhanbatu : Wujudkan Kemandirian Desa

Selanjutnya pada (25/1/2022) dilakukan Sidang yang ke Dua dalam Agenda mendengarkan keterangan saksi berinisial BD yang berprofesi sebagai Security berinisial BD secara Virtual.

Menambahakan Yani Syahputra SH, pada  persidangan yang ke dalam Agenda mendengarkan keterangan saksi dari korban, saksi  memberikan keterangan yang membingungkan selalu memberikan jawaban “Tidak Tau” peristiwa kejadian penganiayaan tersebut dan dirinya tidak mengetahui mengapa dirinya dijadikan saksi dalam persidangan padahal saat kejadian dirinya sedang bekerja di areal Pabrik tempatnya bekerja.

Disisi lain setelah selesai persidangan, kakak kandung Juan bernama Juli didampingi Penasehat Hukum Juan Yani Syahputra SH kepada awak media NET24JAM.ID  mengataka, bahwa adiknya dikriminalisasi dn dipenjarakan oleh IS si istri durhaka yang bekerja sebagai Kedi atau asisten para pemain Golf dan kerab kali meminta untuk cerai akan tetapi Juan selama ini menolak permintaan istrinya.

Baca Juga:  Maling Hand Phone Milik Warga Babak Belur Diamuk Dimassa

“Juan itu dijahati dan dipenjarakan oleh istrinya yang durhaka bang, dia bekerja sebagai Kedi yang asisten pemain golf dan Juan ngadu kepada saya bahwa mereka selalu bertengkar dan istrinya IS selalu bilang ingin bercerai tapi adik saya menolak,” kata Juli.

Menambahkan Juli, bahwa dirinya berharap dan berdoa adiknya Juan mendapat Keadilan dan divonis tidak bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Labuhan Deli dan dapat mengungkap kebenaran karena adiknya tidak bersalah karena tidak pernah melalukan penganiayaan seperti yang dituduhkan.

“Semoga Keadilan berpihak pada yang benar dan karena adik saya Juan tidak bersalah dan tidak pernah melakukan penganiayaan  seperti yang dituduhkan IS dan semoga Majelis Hakim dapat mengungkap Kebenaran ini,” tandas Juli.

(Misdi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sergai Tindak Lokasi Diduga Tempat Perjudian di Kota Pari

21 Juni 2024 - 23:10 WIB

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Pengurusan SIM Berdasarkan SOP

21 Juni 2024 - 21:58 WIB

Kecamatan Bandar Huluan Gelar Sosialisasi Penguatan Dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Nagori

21 Juni 2024 - 21:49 WIB

Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi

21 Juni 2024 - 14:25 WIB

Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa

21 Juni 2024 - 11:15 WIB

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pelabuhan Belawan Gelar Donor Darah

21 Juni 2024 - 11:04 WIB

Trending di Berita Terkini