Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Indonesia · 17 Okt 2022 00:07 WIB · waktu baca : ·

Soal Tudingan Ijazah Palsu, Teman SMA Jokowi : Perlu Bukti Kami Siapkan


 Soal Tudingan Ijazah Palsu, Teman SMA Jokowi : Perlu Bukti Kami Siapkan Perbesar

Foto: Instagram Mapala Silvagama

Jakarta, NET24JAM – Salah seorang teman Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat di SMAN 6 Solo, angkat bicara dan membeberkan sifat orang nomor satu di Indonesia itu. 

Dilansir dari laman warta ekonomi, Minggu (16/10/2022), Hasta Gunawan menyebut Jokowi merupakan sosok pendiam dan tidak banyak bicara.

Meski pendiam, Jokowi disebutnya merupakan siswa yang berprestasi di sekolah. “Pendiam beliau saat di sekolah, tidak mbeling. Sejak kecil memang orangnya kecil, tinggi dan kurus,” ujar teman SMA Presiden Jokowi, Hasta Gunawan, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga:  Sinergitas TNI-Polri Gagalkan Peredaran Ribuan Ekstasi di Medan

Seingatnya, saat istirahat Jokowi tidak jauh-jauh dari kelasnya. Dia duduk di tempat duduk yang berada di depan pintu kelas.

Jokowi disebutnya siswa yang berprestasi. Selalu meraih juara satu baik di kelas 1, 2, atau 3. Ia tahu karena dulu menjadi ketua OSIS dan Pramuka sehingga selalu mengkoordinasi.

“Meksi pendiam, beliau pendengar yang baik. Sama seperti sekarang, tidak banyak bicara tapi banyak action atau bekerja,” ungkap Hasta.

Dia pun merasa geram saat ijazah mantan Wali Kota Solo ini dipertanyakan dan dituduh palsu. Selain itu, Hasta sempat diminta dan didesak-desak teman-teman alumni SMAN 6 Solo untuk bersaksi soal dugaan ijazah palsu.

Baca Juga:  Peduli Pendidikan TPL Berikan Beasiswa Kepada 300 Mahasiswa Berprestasi Di Taput.

“Namun, saya tidak mau terpancing karena itu urusan Bareskrim. Saya sempat didesak para alumni dan sudah dirapatkan juga,” ujarnya.

“Saya juga selalu komunikasi dengan tim cyber-nya. Tangkap saja yang menyebarkan itu, bukti-bukti kalau perlu kami siapkan,” sambung adik kelas Jokowi ini.

Hasta menegaskan jika Jokowi itu 100 persen alumni SMAN 6 Solo. Data juga sudah jelas dan tidak main-main, bahkan siap memberikan saksi jitu jika diperlukan.

Baca Juga:  PT LTS Labuhanbatu Diduga Jual Limbah B3 Solid ke Masyarakat

“100 persen itu. Saya itu aktivis sejak masuk kelas 1 hingga kelas 3, sampai sekarang malah. Pak Jokowi masuk bulan Desember 1976 dan lulus Juni 1980. Kalau saya masuk itu 1977 dan lulus 1981,” tuturnya.

Ia juga sering koordinasi dengan teman-teman di UGM, kenapa tidak membuat video tandingan soal itu. “Saya jawab, saya hanya menyiapkan saksi jika diperlukan. Yang bilang ijazah Jokowi palsu itu orang gila,” pungkasnya.

Editor : Ridwan.

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

HNSI Medan Berbagi Rejeki Pada Nelayan Serta Mendapat Dukungan Donatur

23 Februari 2024 - 21:27 WIB

Plt Bupati Menyampaikan Akan Secepatnya Membangun Tembok Penahan Erosi.

23 Februari 2024 - 20:52 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Trending di Berita Daerah