Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Berita Terkini · 17 Okt 2022 00:07 WIB · waktu baca : ·

Soal Tudingan Ijazah Palsu, Teman SMA Jokowi : Perlu Bukti Kami Siapkan


 Soal Tudingan Ijazah Palsu, Teman SMA Jokowi : Perlu Bukti Kami Siapkan Perbesar

Foto: Instagram Mapala Silvagama

Jakarta, NET24JAM – Salah seorang teman Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat di SMAN 6 Solo, angkat bicara dan membeberkan sifat orang nomor satu di Indonesia itu. 

Dilansir dari laman warta ekonomi, Minggu (16/10/2022), Hasta Gunawan menyebut Jokowi merupakan sosok pendiam dan tidak banyak bicara.

Meski pendiam, Jokowi disebutnya merupakan siswa yang berprestasi di sekolah. “Pendiam beliau saat di sekolah, tidak mbeling. Sejak kecil memang orangnya kecil, tinggi dan kurus,” ujar teman SMA Presiden Jokowi, Hasta Gunawan, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga:  Apel Gabungan, Plh Sekda : Selamat Menyambut Idul Fitri 1444 H

Seingatnya, saat istirahat Jokowi tidak jauh-jauh dari kelasnya. Dia duduk di tempat duduk yang berada di depan pintu kelas.

Jokowi disebutnya siswa yang berprestasi. Selalu meraih juara satu baik di kelas 1, 2, atau 3. Ia tahu karena dulu menjadi ketua OSIS dan Pramuka sehingga selalu mengkoordinasi.

“Meksi pendiam, beliau pendengar yang baik. Sama seperti sekarang, tidak banyak bicara tapi banyak action atau bekerja,” ungkap Hasta.

Dia pun merasa geram saat ijazah mantan Wali Kota Solo ini dipertanyakan dan dituduh palsu. Selain itu, Hasta sempat diminta dan didesak-desak teman-teman alumni SMAN 6 Solo untuk bersaksi soal dugaan ijazah palsu.

Baca Juga:  Bupati Sergai Kukuhkan Pengurus Kampung Siaga Bencana

“Namun, saya tidak mau terpancing karena itu urusan Bareskrim. Saya sempat didesak para alumni dan sudah dirapatkan juga,” ujarnya.

“Saya juga selalu komunikasi dengan tim cyber-nya. Tangkap saja yang menyebarkan itu, bukti-bukti kalau perlu kami siapkan,” sambung adik kelas Jokowi ini.

Hasta menegaskan jika Jokowi itu 100 persen alumni SMAN 6 Solo. Data juga sudah jelas dan tidak main-main, bahkan siap memberikan saksi jitu jika diperlukan.

Baca Juga:  Piket Patroli Polsek Sei Beduk Lakukan Sambang Kamtibmas Jaga Situasi di Wilayahnya

“100 persen itu. Saya itu aktivis sejak masuk kelas 1 hingga kelas 3, sampai sekarang malah. Pak Jokowi masuk bulan Desember 1976 dan lulus Juni 1980. Kalau saya masuk itu 1977 dan lulus 1981,” tuturnya.

Ia juga sering koordinasi dengan teman-teman di UGM, kenapa tidak membuat video tandingan soal itu. “Saya jawab, saya hanya menyiapkan saksi jika diperlukan. Yang bilang ijazah Jokowi palsu itu orang gila,” pungkasnya.

Editor : Ridwan.

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Trending di Berita Terkini