Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 9 Sep 2022 22:41 WIB · waktu baca : ·

Sinergi Bersama TNI AL Kapolres Hadiri Gerakan Penanaman Sorgum Nasional


 Sinergi Bersama TNI AL Kapolres Hadiri Gerakan Penanaman Sorgum Nasional Perbesar

Tanjungbalai, NET24JAM.ID – Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM., menghadiri gerakan penanaman Sorgum nasional Tahun 2022 TNI Angkatan Laut, Jumat (9/9/2022), sekitar Pukul 08.00 Wib di GOR Mini Jalan DI. Panjaitan Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

Melalui penanaman Sorgum nasional TNI AL bersama rakyat siap membangun kejayaan Maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Kegiatan yang diawali pada Pukul 08.00 Wib, Forkopimda Kota Tanjungbalai yang hadir dalam kegiatan mengikuti secara virtual tentang kegiatan Gerakan Penanaman Sorgum Nasional Tahun 2022 TNI Angkatan Laut yang berlangsung dari Cariu Bogor Jawa Barat.

Sekitar Pukul 08.45 Wib Forkopimda bersama dengan para Prajurit Lanal TBA dan Jalasenastri secara serentak bersamaan dengan kegiatan virtual melaksanakan penanaman bibit sorgum dilahan yang telah disediakan di Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

Baca Juga:  Tega Hukum Murid Minum Air Closed WC, Oknum Guru di Simalungun Dipolisikan

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan PT. Sebayang SE. DWC., Mengatakan dalam sambutannya Ketahanan Pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup.

“Saya juga melihat bahwa ketahanan pangan merupakan permasalahan yang strategis bagi suatu Negara karena kebutuhan akan pangan adalah kebutuhan mendasar bagi setiap makhluk hidup yang harus dipenuhi demi keberlangsungan hidupnya. Saya berterima kasih kepada seluruh Pemerintah Kota Tanjungbalai dan stake holder serta masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan ini,” Pungkas Danlanal.

Baca Juga:  Danlantamal IV Pimpin Penanaman Sorgum Pengganti Makanan Pokok

Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, SAg. MM., mengatakan Saat ini dunia menghadapi ancaman krisis komoditas pangan yang mengakibatkan kenaikan kenaikan harga pangan. Oleh karena itu perlu adanya rencana besar dalam menghadapi ancaman tersebut salah satunya dengan memanfaatkan alternatif bahan pangan.

“Pemerintah Kota Tanjungbalai berharap luasan lahan yang dapat digunakan untuk menanam sorgum sehingga tidak bergantung pada bahan pangan lainnya. Dengan melaksanakan program penanaman sorgum diharapkan ada peningkatan kualitas dan keamanan pangan, guna mendukung Pemerintah melakukan penerapan budidaya pertanian yang baik,”jelas  Waris

“Tujuan dilaksanakan penanaman sorgum ini yakni menjaga ketahanan serta keberlangsungan sumber daya alam, melalui penetapan lahan sawah yang dilindungi atau pengendalian alih fungsi lahan sawah, diversifikasi budidaya, penggunaan pupuk organik serta pemeliharaan jaringan irigasi,” Ucap Walikota mengakhiri.

Baca Juga:  Isu Banyaknya PMI Non Prosedural Imigrasi Batam Ambil Sikap Tegas Tunda Keberangkatan Ratusan WNI

Dalam kegiatan tersebut dihadir Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, SAg. MM., Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM., Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan PT. Sebayang, SE. DWC., Ibu Ketua Jalasenastri cabang VII Korcab I DJA I Ny. Elisa Aan Sebayang. Kejari Tanjungbalai Rufina Br. Ginting SH. MH., Wakil Ketua Pengadilan Tanjungbalai M. Sacral Ritonga SH. MH., Kadis Pertanian drh Muslim. Mewakili Dandim 0208 AS Kapten Inf Endar Siregar. Kapolsek Sei Tualang Raso Iptu AE. Rambe SH., Camat Sei Tualang Raso Gando Tuah dan Para Prajurit Lanal TBA beserta Jalasenastri.

Sumber : Humas Polres Tanjungbalai

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini