Menu

Mode Gelap
Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

News · 4 Jul 2022 16:16 WIB · waktu baca : ·

Sikap Walikota Medan Soal Holywings Mendapat Dukungan Dari DPRD Medan


 Sikap Walikota Medan Soal Holywings Mendapat Dukungan Dari DPRD Medan Perbesar

Foto : Ketua Komisi I DPRD Medan Robi Barus SE.

Medan, NET24JAM – Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah mengambil sikap tidak mau latah dan ikut ikutan dengan kebijakan sejumlah Pemerintah Daerah yang telah menyegel atau menutup Outlet tempat hiburan malam Holywings sikap pak Wali tersebut mendapatkan dukungan dari Komisi I DPRD Kota Medan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus SE menyebutkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko Medan) harus punya dasar yang kuat dalam melakukan penutupan tempat usaha di Kota Medan, termasuk untuk menutup dua Outlet Holywings di Kota Medan yang berada di Jalan Ahmad Riva’i dan di Jalan Merak Jingga.

“Memang kita tidak boleh latah dan gak perlu ikut-ikutan dengan daerah lain. Sebab untuk menyegel atau menutup tempat siatu usaha, pemerintah harus punya dasar yang kuat.
Makanya kita menilai kebijakan pak Wali Kota Medan Bobby Nasution ini sudah sangat tepat,” jelas Robi Barus pada Minggu (3/7/2022).

Baca Juga:  Dua Pencuri Kacer Lega Kasusnya Diselesaikan secara Restoratif Justice

Menambahkan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Medan, pihaknya juga mengaku sangat menyayangkan adanya promosi minuman keras dengan menyematkan nama Muhammad dan Maria yang sudah melukai hati umat Islam dan Kristen.

“Namun polisi telah menetapkan 6 tersangka atas kasus itu.
Mari kita hormati proses hukum yang sedang berjalan,” ujar bangnda Robi.

Robi menilai pemerintah Pemko Medan memang tidak boleh gegabah dalam mengambil keputusan dan sikap itu telah ditunjukkan oleh Bobby Nasution yang tidak mau latah menutup dua Outlet Holywings di Kota Medan.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha 1443 H, Polres Batu Bara Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan

“Pemimpin memang tak boleh gegabah, sikap pak Wali yang tidak mau ikut ikutan menutup dua Outlet Holywings di Kota Medan kita nilai sebagai sikap yang tidak gegabah. Bahkan meskipun pak Wali mendapatkan desakan dari berbagai pihak untuk segera menutup dua outlet Holywings di Medan, beliau tetap tidak mau gegabah. Ini bentuk kedewasaan seorang pemimpin,” jelaskan bangnda Robi.

Lanjut Robi, Pemko Medan melalui OPD terkait tengah mempelajari dan meninjau izin yang dimiliki dua outlet Holywings di Kota Medan.
Bila nantinya ada izin yang belum lengkap, Komisi I telah meminta Pemko Medan untuk segera mendesak Holywings dalam mengurus dan melengkapi perizinannya.

Baca Juga:  Kapolri Ucapkan Hari HUT Bhayangkara Komit "Polri Presisi - Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh"

“Ditambah lagi, yang kita lihat saat ini Holywings di Medan juga sudah menutup outletnya dengan kesadarannya sendiri.
Sembari itu, Pemko Medan tetap kita minta untuk meninjau perizinan mereka.
Bila tidak lengkap, maka kita minta untuk dilengkapi. Kalau tidak dilengkapi juga, baru kita ambil langkah yang lebih tegas,” tegaskan bangnda Robi.

Robi Barus menilai langkah tidak gegabah dan sesuai prosedur yang dilakukan Bobby Nasution, akan memberikan dampak positif bagi perkembangan investasi di Kota Medan.
Sebaliknya, bila pemerintah dengan mudahnya menutup usaha tanpa dasar yang kuat, maka para investor akan takutberinvestasi di Kota Medan, tandas Ketua Komisi I DPRD Medan bagnda Robi Barus SE.

Published : Misdi
Source : aktualonline

 

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Trending di Berita Terkini