Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Daerah · 29 Nov 2022 09:54 WIB · waktu baca : ·

Sijago Merah Lahap Habis 6 Rumah Warga Di Kecamatan Uluan.


 Sijago Merah Lahap Habis 6 Rumah Warga Di Kecamatan Uluan. Perbesar

Toba, NET24JAM.ID – Setidaknya ada 6 unit rumah beserta isinya hangus dilahap si jago merah di Dusun I Pasar Lapo, Desa Sibuntuon, Kec. Uluan, Kab. Toba, Senin (28/11/2022) sekira pukul 10.30 Wib. Setelah berjuang keras, api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 17.45 Wib.

Kapolres Toba, AKBP. Taufiq Hidayat Thayep, SIK., melalui Kasi Humas, Itu Bungaran Samosir menyampaikan, Personel Kepolisian dari Polsek Lumban Julu, Tiba di lokasi setelah menerima laporan warga adanya kebakaran di Desa Sibuntuon. Sekira pukul 11.45 Wib, 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Meski terbilang cepat tiba di lokasi, petugas pemadam kebakaran (Damkar) sangat kewalahan memadamkan api. Kuatnya hembusan angin serta jauhnya lokasi pengisian air menjadi kendala utama pemadaman,” ujar Samosir.

Baca Juga:  Giat Kamtibmas Sat Obvit Polres Toba Gelar Patroli Dialogis

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi mata Juwita Br. Marbun,45, saat kejadian kondisi desa sedang sepi dan pemilik rumah yang bekerja sebagai petani sedang berada di sawah dan ladang. Lalu seorang anak laki-laki mengadu kepada Saksi, bahwa telah terjadi kebakaran pada salah satu rumah warga. Saksi Juwita lalu pergi ke kantor desa yang tidak jauh dari lokasi kejadian dan memberitahukan serta meminta bantuan untuk memadamkan api tersebut.

Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat terjadinya kontak arus pendek. Personel yang bertugas telah melakukan pendataan. Adapun keenam korban tersebut adalah, Osman Manurung (82), Lastia Butarbutar (41), Samson Marbun (38), Nurkia Siadari (65), Posman Manurung (66), dan Lukman Manurung (49)

Baca Juga:  Tim Supervisi Pembinaan Desa Percontohan Provsu Apresiasi TP PKK Taput

“Jadi sebelum Damkar tiba, warga bersama aparat melakukan pemadaman secara manual. Sayangnya enam unit rumah hangus berikut 1 unit mobil Xenia, 1 unit sepeda motor Supra Fit, perabotan rumah tangga, Padi, biji jagung, pupuk kimia dan yang lainnya. Atas peristiwa ini, kerugian ditaksir berkisar Rp. 1,5 Miliar. Meski demikian, kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini” pungkas Bungaran.

Pasca kebakaran, pihak kepolisian memastikan pengamanan berjalan dengan aman, tenda bantuan untuk tempat tinggal korban sementara telah terpasang, logistik untuk dapur umum telah tersedia dari dinas Sosial Kab. Toba dan diserahkan secara simbolis kepada Camat dan Kepala Desa untuk diserahkan kepada keenam korban.

Baca Juga:  Ketua LHKP PWMSU : Ombudsman Jangan Lakukan Paralelisme

Adapun personel yang ikut melakukan tugas, Kapolsek Lumban Julu, Kanit Intel Polsek Lumban Julu, Piket Pawas Polres Toba beserta lima personil Polres Toba, Ps. Kanit Reskrim Polsek Lumban julu dan seorang anggota Polaek Lumban Julu, Personel Piket Lantas Polres Toba beserta lima personel Siswa Seba Polri, tiga personel Babinsa Koramil / 12 Lumban Julu, Camat Uluan beserta staf dan Kepala Desa Sibuntuon bersama staf.

(Bambang)

Sumber : Humas Polres Toba

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Puluhan Masyarakat Rantauprapat Keracunan Massal

21 Februari 2024 - 10:27 WIB

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Silahtuhrami ke Kantor Badan Pusat Statistik

21 Februari 2024 - 07:21 WIB

Plt. Bupati Labuhan Batu Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

20 Februari 2024 - 11:07 WIB

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sampaikan Pidato Plt Bupati Labuhan Batu di Hari Kesadaran Nasional

19 Februari 2024 - 16:56 WIB

Trending di Berita Daerah