Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 9 Nov 2021 14:40 WIB · waktu baca : ·

Sidang Sengketa Tanah Ditunda, Hakim PN Lubuk Pakam Diminta Objektif Berikan Putusan


 Sidang Sengketa Tanah Ditunda, Hakim PN Lubuk Pakam Diminta Objektif Berikan Putusan Perbesar

PN Lubuk Pakam saat menggelar sidang lapangan dipimpin langsung oleh hakim diketuai Rina Lestari br Sembiring guna mendengar keterangan pihak para penggugat dan tergugat terhadap tanah tersebut.


Deli Serdang, NET24JAM.ID – Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam menunda sidang pembacaan putusan perkara sengketa tanah di Jalan Serasi Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Sidang ditunda karena majelis hakim belum mempersiapkan berkas putusan terhadap perkara perdata sesuai dengan Register Nomor 78/Pdt.G/2021/PN.LBP.

Semula, sidang beragenda pembacaan putusan akan digelar pada Senin (8/11/2021) sekira pukul 10.00 Wib. Namun sidang pembacaan putusan mengalami penundaan hingga Senin 15 November 2021 mendatang.

Baca Juga:  Waduhh !!! Bahoulok Sultan Baru Bisnis 303 Di Kecamatan Bandar Makin Tak Tersentuh Hukum

“Hakim belum siap putusannya,” kata tim kuasa hukum penggugat yakni Andi Ardianto, SH., pasca sidang perkara perdata di PN Lubuk Pakam, Selasa (9/11/2021).

Andi memaparkan dengan adanya penundaan putusan tersebut semoga majelis Hakim bisa memberikan keputusan yang objektif.

“Majelis hakim menunda persidangan dengan alasan putusan belum siap,” paparnya.

“Majelis hakim harus memiliki pertimbangan yang matang dan objektif dalam menilai selama jalannya persidangan,” ujarnya menambahkan.

Seperti diketahui sebelumnya, sengketa tanah antara warga dengan PTPN 2 di Jalan Serasi Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut) terus bergulir.

Baca Juga:  ASN dan Kepling Medan Petisah Door To Door Bagikan 1100 Paket Daging Qurban

Bagaimana tidak, di lahan tersebut, 52 warga menggugat I Gede Hurip, PTPN II, BPN Deli Serdang dan Notaris atas permasalahan tanah yang dibeli oleh para penggugat secara kaplingan dari I Gede Hurip.

Sesuai dengan Register Nomor 78/Pdt.G/2021/PN.LBP. Pengadilan Negeri Lubuk Pakam sudah pernah menggelar sidang lapangan yang dipimpin langsung oleh hakim diketuai Rina Lestari br Sembiring guna mendengar keterangan pihak para penggugat dan tergugat terhadap tanah tersebut.

Baca Juga:  Cek Fakta : Kandungan Zat BPA Pada Galon Isi Ulang Berbahaya Bagi Bayi?

Akan tetapi, para penggugat yang didampingi tim kuasa hukum, sangat menyayangkan pihak BPN Deli Serdang tidak jadi melakukan pengecekan titik koordinat atas tanah tersebut saat dilaksanakannya sidang lapangan.

Padahal sebelumnya juga pada saat persidangan, Ketua Majelis Hakim PN Lubuk Pakam sudah memerintahkan kepada pihak BPN Deli Serdang untuk membawa alat penentuan titik koordinat pada saat sidang lapangan.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Kabupaten Deli Serdang, Drs. Fauzi yang dikonfirmasi belum memberi keterangan seputar hal tersebut.

Kendati demikian, upaya konfirmasi terus dilakukan sehingga kasus ini menjadi terang-benderang.

(Ridwan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori