Menu

Mode Gelap
Tampil semangat menuju predikat WBK, Imigrasi Sibolga Ikuti Desk Evaluasi TPN Golkar Kecamatan Medan Polonia Laksanakan Jum’at Berkah Kendalikan Inflasi, Presiden Minta Pemda Tak Ragu Realisasikan Anggaran dr Bobby Simanjuntak Terpilih Jadi Ketua DPD AMPI Tapanuli Utara Beredar Kabar! Anggota DPRD Kota Medan Dipecat Gegara Foto Vulgar

Berita Daerah · 14 Jul 2022 00:04 WIB · · telah dibaca 1,135 kali

Si Jago Merah Hanguskan 4 Rumah Warga di Tarutung


 Si Jago Merah Hanguskan 4 Rumah Warga di Tarutung Perbesar

Foto : Api menghanguskan rumah warga.

Taput, NET24JAM – Si Jago Merah beraksi dengan menghanguskan sebanyak 4 unit rumah semi permanen hingga rata dengan tanah di Air Panas Hutabarat Kelurahan Partali Toruan Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), pada Rabu (13/7/2022) sekira pukul 16.45 Wib.

Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi SIK, MH, melalui Kasi Humas Aiptu W. Barimbing membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Berdasarkan keterangan saksi Cristina Hutabarat (49) istri dari Jakkon Silaban (53), saat di interogasi di tempat kejadian, mereka menyampaikan berawal api bersumber dari rumah ke 3 milik mereka dari salah satu kamar belakang,” terang Barimbing.

Dia mengatakan, saksi saat itu sedang berada di rumah pertama yang ditempatinya sehari-hari. Ketika melihat api di rumah mereka, lalu saksi berteriak meminta tolong.

“Kemudian menantu dari saksi yang bernama Erikson Nainggolan (40) langsung keluar dari rumah kedua milik mertuanya karena saat itu sedang datang berkunjung dari Kabupaten Samosir,” papar Barimbing.

Mendengar teriakan saksi, masih kata Barimbing, warga pun berdatangan mencoba menolong dengan memadamkan api namun tidak sanggup sehingga api semakin membesar.

“Keempat rumah yang terbakar posisinya rapat dan dindingnya terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat merambat dan menghanguskan rumah tersebut beserta isinya,” ungkap Barimbing. 

“Setelah satu jam kemudian, mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput tiba di lokasi kejadian sehingga api bisa dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah lainnya,” ujarnya kembali. 

Lebih lanjut, Cristina Hutabarat menambahkan, ketiga rumahnya yang ludes terbakar selama ini yang ditempatinya hanya 1 unit, sedangkan yang 2 unit lagi kosong dan di buat untuk tempat persinggahan anak-anaknya saat datang berkunjung.

“Sedangkan rumah milik Asima Nainggolan yang juga ikut terbakar, saat itu sedang kosong karena baru di tinggalkan orang yang mengontrak rumah tersebut,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 300 juta. Kemudian, mengetahui adanya kebakaran, tim Inafis Polres Tapanuli Utara turun ke lokasi dan melakukan olah TKP. 

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tampil semangat menuju predikat WBK, Imigrasi Sibolga Ikuti Desk Evaluasi TPN

30 September 2022 - 21:23 WIB

Golkar Kecamatan Medan Polonia Laksanakan Jum’at Berkah

30 September 2022 - 15:42 WIB

Ciptakan Kamtibmas Pasca Kenaikan BBM Satsamapta Polres Toba Monitoring Kebeberapa SPBU

30 September 2022 - 09:09 WIB

Kendalikan Inflasi, Presiden Minta Pemda Tak Ragu Realisasikan Anggaran

29 September 2022 - 23:06 WIB

dr Bobby Simanjuntak Terpilih Jadi Ketua DPD AMPI Tapanuli Utara

29 September 2022 - 22:46 WIB

Beredar Kabar! Anggota DPRD Kota Medan Dipecat Gegara Foto Vulgar

29 September 2022 - 16:31 WIB

Trending di Berita Daerah