Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Hukum dan Kriminal · 14 Feb 2022 06:58 WIB · waktu baca : ·

Setahun Kasus Murid SD Sedot WC di Simalungun Mangkrak, Kapoldasu Diminta Tindak Tegas


 Setahun Kasus Murid SD Sedot WC di Simalungun Mangkrak, Kapoldasu Diminta Tindak Tegas Perbesar

 

Simalungun, NET24JAM.ID – Rasa kesal dan kecewa pastilah dirasakan para orang tua yang anaknya menjadi korban diduga dihukum menyedot air closed WC pakai pipet oleh oknum guru berinisial NP, pasalnya sejak di dumaskan pada 15 Februari 2021 diterima dan ditangani bagian Sium atas nama Arnida hingga kini mereka belum mendapat kejelasan tentang kasus tersebut dari Polres Simalungun.

Hal ini disampaikan salah satu orang tua korban DA (55) warga Huta Dipar Kecamatan Gunung Maligas kepada NET24JAM.ID Minggu (13/2/2022) di salah satu warkop yang ada disalah satu sudut jalan nagori.

“Jika ditanya jelas kami sangat kecewa pak, sudah setahun kasus kekerasan yang diterima anak kami hingga kini tidak ada kejelasan kepada kami secara tertulis bagaimana kelanjutannya, kami mohon kepada Bapak kapolda untuk turun menindaklanjuti pengaduan kami di Polres Simalungun meminta keadilan bagi anak-anak kami yang menjadi korban,” papar DA.

Baca Juga:  Polisi Bongkar Praktek Pengoplosan Gas LPG Subsidi di KIM II

lebih lanjut DA menyampaikan janganlah karena mereka orang miskin dan tak punya uang lalu laporan mereka diabaikan

“Kami memang orang miskin, tapi janganlah pengaduan kami diabaikan dengan berbagai alasan, kamikan juga warga negara mempunyai hak yang sama dimata hukum,” jelasnya lagi

Perlu diketahui kasus ini mencuat ke permukaan setelah salah satu orangtua korban yang menjadi dimana anaknya dihukum menyedot air closed wc dengan mulut menggunakan pipet di SD Negeri Dolok Malela yang ada di Huta Dipar Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun dan telah dilaporkan para orang tua korban melalui dumas tertanggal 15 Februari 2021 dan diproses namun hingga kini mereka belum menerima laporan perkembangan kasus ini secara tertulis.

Baca Juga:  Konsumsi Sabu, Oknum Pegawai Honorer Pemkab Tanggamus Digulung Polisi

Tak berbeda dengan apa yang disampaikan para orangtua korban, Penasehat Hukum mereka juga Adv. Ikhsan Gunawan, SH., saat dikonfirmasi awak media terkait kasus tersebut juga mengatakan belum mendapat laporan tertulis dari Polres Simalungun terkait kelanjutan kasus tersebut.

“Sudah berulang kali saya pertanyakan, tapi hingga kini belum mendapat laporan perkembangan kasus tersebut secara tertulis, dan kami sangat menyayangkan tindakan Polres Simalungun sebagai penegak hukum yang seolah-olah membiarkan kasus ini berlarut-larut, padahal semua jelas apa yang mesti diperbuat karena sudah tercantum didalam undang-undang perlindungan anak,” jelas Ikhsan.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pelaku Curanmor di Kawasan Tiban Center Batam

“Kami mengharapkan dukungan masyarakat untuk terus memantau kasus ini sebagai pembelajaran agar jangan sampai terjadi kepada anak-anak kita, dan kiranya bapak Kapoldasu merespon keluhan masyarakat bawah atas kasus yang telah berjalan setahun tapi hingga kini tidak ada kejelasannya,” pungkasnya.

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH., saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp, Senin (14/2/2022), terkait kasus ini mengucapkan terima kasih dan akan diteruskan ke penyidik.

“Terima kasih informasinya saya teruskan ke penyidik,” jawab Kapolres.

(Bambang)



Tonton Videonya Disini

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Resahkan Masyarakat, Seorang Pria Miliki Sabu di Amankan Petugas

8 Februari 2024 - 21:12 WIB

Di Geledah Kantongi 12 Paket Sabu Warga Paya Lombang Pasrah Di Borgol Polisi

8 Februari 2024 - 21:01 WIB

PH PT. Astra Sedaya Finece Mengucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek Medan Sunggal

5 Februari 2024 - 21:42 WIB

Polsek Medan Baru Mengamankan Pelaku Pungli Loding Muat Mobil Yang Di Mintai 50.000 Ribu

4 Februari 2024 - 09:14 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Penyerangan di Gang Wongso Medan

2 Februari 2024 - 17:29 WIB

Gadis Cilik Beserta Ibunya di Deli Serdang di Bully dan Diteror

2 Februari 2024 - 16:45 WIB

Trending di Berita Terkini