Menu

Mode Gelap
Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error! Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Berita Terkini · 18 Apr 2023 13:15 WIB · waktu baca : ·

Sengketa Tanah, Ahli Waris Almarhum Tugino Berhasil Perjuangkan Haknya


 Sengketa Tanah, Ahli Waris Almarhum Tugino Berhasil Perjuangkan Haknya Perbesar

Batubara, NET24JAM – Sekian lama menanti ahli waris  almarhum Tugino alias Curut pemilik lahan di Batu VI Dusun VIII Desa Tanjung Parapat Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, yang bersengketa memperjuangkan haknya akhirnya bisa bernafas lega.

Hal itu disampaikan oleh Supriady Boy Shandy, S.H., selaku kuasa hukum Legiman ahli waris almarhum Tugino alias Curut, Selasa (18/4/2023). 

Baca Juga:  Gelar Operasi Kasih Sayang Satpol PP Labuhanbatu Sisir Warnet Dan Cafe

“Lanjut perkara lahan yang sengketa tersebut milik klien kami selaku ahli waris almarhum Tugino alias Curut berhasil diambil kembali setelah melalui tahapan-tahapan untuk memperjuangkannya,” ujarnya. 

Pria yang akrab disapa Boy ini menerangkan, bahwa kliennya telah menerima surat keterangan tanah (SKT) berdasarkan nomor 593/024/PST/TP/IV/2023 tertanggal 11 April 2023 atas nama Legiman. 

“Surat tersebut terbit berdasarkan pengakuan dari ahli waris dan saksi-saksi sepadan yang menyatakan tanah tersebut memang senyatanya milik almarhum Tugino alias Curut,” ungkapnya. 

Baca Juga:  Ketua TP PKK dan DWP Labuhanbatu Sosialisasi IVA Test di Puskesmas Suka Makmur

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintahan Desa Tanjung Parapat yang bersikap netral dalam penyelesaian sengketa tanah tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak pemerintahan Desa Tanjung Parapat yang bersikap netral dan sebelumnya sudah memediasi antara pihak ahli waris almarhum Tugino dengan Sunar, meskipun dalam mediasi itu tidak menemukan kesepakatan. Setidaknya patut diapresiasi karena pihak Desa Tanjung Parapat sudah maksimal membantu warganya,” ucap Boy.

Baca Juga:  Kominfo Labuhanbatu Kurang Koordinasi Pada Awak Media Minimnya Publikasi

“Apa yang kami perjuangkan semata-mata untuk kepentingan klien dan memang benar adanya tanah tersebut memang milik almarhum Tugino alias Curut, sekarang tentunya menjadi hak para ahli warisnya,” pungkasnya.

(Ridwan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error!

22 Mei 2024 - 14:38 WIB

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Trending di Berita Terkini