Menu

Mode Gelap
Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

Berita Terkini · 10 Sep 2022 14:15 WIB · waktu baca : ·

Semarak Konferensi Wilayah ke 18 Nahdlatul Ulama Sumatera Utara


 Semarak Konferensi Wilayah ke 18 Nahdlatul Ulama Sumatera Utara Perbesar

Deli Serdang, NET24JAM – Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menghadiri Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-18 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara (Sumut) di Asrama Haji Medan, Jumat (9/9/2022). 

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), H Musa Rajeckshah yang hadir pada Konferwil tersebut, dalam sambutannya menyampaikan NU merupakan ormas Islam terbesar di Indonesia. 

Wagubsu berharap NU bersama ormas-ormas Islam lainnya dapat menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, sehingga Indonesia makin maju dan besar. 

“Dalam hal ini, perlu adanya ulama yang selalu mendampingi para umaro. Memberikan nasihat dan masukkan kepada kami dalam pembangunan. Tidak hanya pembangunan fisik yang kami harapkan, tapi juga pembangunan bangsa,” kata pria yang akrab disapa ljeck ini di acara yang turut dihadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra,  Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf; Sekretaris Jenderal PBNU, H Saifullah Yusuf, para pengurus NU Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, serta pengurus NU lainnya. 

Baca Juga:  Bupati Labuhanbatu Hadir Dalam Pembukaan Grand Opening Refleksi Keluarga.

Dikatakan Wagub, melalui mental dan spiritual, juga diharapkan generasi bangsa ke depan tidak hanya pintar dalam ilmu dunia, tapi juga memikirkan kehidupan di akhirat. “Pastinya keinginan kita semua berbuat baik,” katanya. 

Selain itu pula, Konferensi Wilayah NU ke-18 bisa memberikan masukan kepada pemerintahan provinsi dan kabupaten/kota di Sumatera Utara. 

“Kami berharap ke depan NU selalu mendampingi kami dan selalu menasihati kami. Mudah-mudahan kehadiran kita dalam Konferensi Wilayah NU Sumut ini semakin menjaga persatuan dan kesatuan kita. Insya Allah kehidupan kita yang diberikan Allah subhanahu wa ta’ala ini bermanfaat. Tidak hanya untuk diri kita, tapi bagi seluruh umat,” kata ljeck.

Baca Juga:  Cium Aroma Tak Sedap Ternyata "Minsen" Sudah Jadi Mayat

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Konferwil, Drs H Misran Sihaloho MSi menjelaskan, peserta dan peninjau Konferwil sebanyak 300 orang terdiri dari ulama pesantren/tokoh NU 75 orang, mewakili Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Se-Sumut (Rois, Ketua dan unsur pengurus lainnya) masing-masing tiga orang, unsur ulama dan pimpinan pondok pesantren dari 33 kabupaten/kota di Sumut, pimpinan Badan Otonom NU (PW Muslimat NU, PW GP Ansor Sumut, PW Fatayat NU Sumut, PW IPNU Sumut, PW IPPNU Sumut, PW ISNU Sumut), lembaga dan lajnah di tingkat wilayah NU Sumut (masing-masing ketua dan sekretaris). 

Baca Juga:  Soroti Kinerja Wali Kota Medan? MPSU : Warga Menjerit, KAAMU : Koncoisme

“Diharapkan konferensi berjalan lancar, aman, damai dan melahirkan program kerja yang menyentuh kebutuhan umat. Terpenting melahirkan pimpinan NU Sumut yang visioner dalam membesarkan Nahdlatul Ulama di Sumatera Utara,” ujar Misran yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Deli Serdang ini.

Untuk diketahui, Konferwil ke-18 NU Sumatera Utara di Asrama Haji Medan, Jalan AH Nasution, Medan, berlangsung selama tiga hari, sejak Kamis (8/9/2022) hingga Sabtu (10/9/2022). 

(Wahyudi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak

25 Mei 2024 - 19:08 WIB

Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran

25 Mei 2024 - 19:00 WIB

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas

25 Mei 2024 - 18:40 WIB

Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

25 Mei 2024 - 00:22 WIB

Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

25 Mei 2024 - 00:08 WIB

Manager Operasional Klarifikasi Legalitas PT Koko Samudera

24 Mei 2024 - 23:56 WIB

Trending di Berita Terkini