Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 6 Mar 2022 14:20 WIB · waktu baca : ·

Selamatkan Hutan Lae Pondom Dairi, Ada Apa Dengan Kadis Kehutanan ?


 Selamatkan Hutan Lae Pondom Dairi, Ada Apa Dengan Kadis Kehutanan ? Perbesar

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bersama Wakil Ketua DPRD Dari Fraksi PDIP Kab. Dairi dan Kelapa Desa Tamjung Berungin I Saat Mendatangi Lokasi 

Dairi,NET24JAM.ID –  Tragis penggarap hutan merajalela di Kabupaten Dairi Sumatera Utara oleh pihak masyarakat yang mengakibatkan Hutan gundul seluas Register 63 dan Register 83, khususnya sepanjang Jalan Protokol Medan – Sidikalang.

Mirisnya lagi lokasi tersebut berada di belakang POS Kehutanan Tanjung Beringin I tepatnya di Simpang Jalan PLTA Renun Tanjung Beringin Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi Sumatera Utara.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Penyekapan dan Pemerasan di Medan

Dari pantaun awak Media para penggarap akan melakukan kegiatan bercocok tanam yang pada saat itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi, Nainggolan serta Wakil ketua DPRD dari Praksi PDIP Kabupaten Dairi, H.Tondang dan Kepala Desa Tanjung Beringin I O.Girsang kemarin turun ke lokasi tersebut.

Mereka mendatangi dan bertemu dengan pihak penggarap yang kebetulan Warga Tanah Karo  saat sedang dilokasi tidak mengindahkan larangan tersebut, tutur Kepala Desa Tanjung Beringin I menjelaskan kepada  Net24jam.id pada Minggu (6/3/202) melalui telepon selulernya bahwa warga mengklaim lahan tersebut adalah milik orangtuanya yang dahulunya dan kabar angin cerita warga setempat ada surat Alas Hak.

Baca Juga:  Viral!!! Genk Motor Insieme Berhasil Di Bekuk Tim Gabungan Polsek Hamparan Perak

Pada sebelumnya Dinas Kehutanan Tanah karo sudah pernah juga memanggil penggarap ke kantor kehutan Tanah Karo, mereka juga melarang agar lahan dimaksud tidak di kerjai atau di garap, namun tidak di indahkan.

Baca Juga:  Warga Sampaikan Harapan Pasang CCTV Saat Kunjungan Kapolres Tanggamus

Menurut keterangan Warga setempat mengatakan, diduga kuat karena penggarap tersebut merupakan Preman Tanah karo, sehingga pihak terkait takut sebut warga masyarakat ini kepada Net24jam.id.

Kalau tidak ada tindakan Dinas terkait menertipkan penggarap Hutan register dimaksud kemungkinkan besar warga setempat lainnya akan ikut juga berbondong -bondong menggarap, sebab kami sebagai warga tidak mau kami hanya sebagai penonton, tandasnya.

( A. Gurning)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Trending di Berita Terkini