Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Sosok · 8 Mar 2022 06:15 WIB · waktu baca : ·

Selamat Bertugas! Betni Humiras Purba Sebagai Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia


 Selamat Bertugas! Betni Humiras Purba Sebagai Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia Perbesar

 

Medan, NET24JAM.ID – Beberapa waktu yang lalu Menkumham Yasona Laoly melantik Pimpinan Tinggi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Salah satu yang dilantik adalah Betni Humiras Purba yang mendapatkan promosi sebagai Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia. 

 

Mendengar nama Betni Humiras Purba mungkin cukup asing bagi masyarakat, namun di lingkungan Kanwil Kumham Sumut beliau sangat dikenal. Wanita yang menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi ini cukup sering memberikan penguatan dan pembinaan baik secara daring maupun datang langsung ke Unit Pelaksana Teknis. 

Baca Juga:  Bukan Kacung Para Bandar Judi, Sumut Rindu Sosok Jenderal Hoegeng

 

Dikenal dengan sosok yang sangat disiplin dan pekerja keras, sejak tanggal 01 Oktober 2021 Betni dipercayakan Kakanwil Imam Suyudi bertindak selaku Plt. Kepala Divisi Keimigrasian menggantikan Anggiat Napitupulu yang mendapat mutasi sebagai Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan. 

 

Mengemban 2 tugas sekaligus tentu bukan perkara mudah, mengingat Betni memiliki pengetahuan yang minim tentang Keimigrasian karena bukan seorang Pejabat Imigrasi. Namun, dengan semangat dan kerja keras semua dapat dikerjakan dengan hasil yang luar biasa. 

Baca Juga:  Intip Orang Terkaya dunia berasal dari Indonesia, Siapakah Mereka?

 

Banyak prestasi yang ditorehkan oleh Betni, salah satunya adalah Pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Mandailing Natal. 

 

Dengan kolaborasi yang humanis, bersama Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang bergandengan tangan melaksanakan kunjungan kerja baik di wilayah kerja Kantor Imigrasi Sibolga maupun di Kantor Pusat Jakarta. 

 

Beberapa kali Betni datang memberikan pengarahan dan penguatan di Kantor Imigrasi Sibolga. Walaupun jarak yang ditempuh sangat jauh dengan rintangan yang ada, tidak menjadi penghalang baginya. Tanpa lelah dan penuh semangat memberikan motivasi secara langsung kepada seluruh pegawai. Sebuah nilai kepemimpinan yang patut kita teladani. 

Baca Juga:  Fadjroel Rachman Jubir Presiden : Seorang Aktivis, Penulis Hingga Dipenjara di Nusakambangan

 

Selamat bertugas sebagai Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia kepada Betni Humiras Purba. Semoga semangat, disiplin dan kerja keras yang telah ditorehkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran di Kantor Imigrasi Sibolga.

 

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ternyata Ini Pemilik SIM dan Plat Nomor Kendaraan Pertama di Dunia

24 Maret 2023 - 14:37 WIB

Hakim Agung Kamar TUN Khusus Pajak Dijabat Putra Tanah Karo

2 Juli 2022 - 18:08 WIB

Komjend Yusuf Manggabarani Sosok Polisi Yang Serius Dan Dingin

2 Juli 2022 - 16:40 WIB

Bukan Kacung Para Bandar Judi, Sumut Rindu Sosok Jenderal Hoegeng

28 Mei 2022 - 15:18 WIB

Intip Orang Terkaya dunia berasal dari Indonesia, Siapakah Mereka?

18 Mei 2022 - 18:35 WIB

Fadjroel Rachman Jubir Presiden : Seorang Aktivis, Penulis Hingga Dipenjara di Nusakambangan

4 April 2022 - 05:16 WIB

Trending di Sosok