Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 13 Nov 2022 09:43 WIB · waktu baca : ·

Sekdakab Labuhanbatu Diperiksa Polisi? Ini Masalahnya


 Sekdakab Labuhanbatu Diperiksa Polisi? Ini Masalahnya Perbesar

Labuhanbatu, NET24JAM – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara Ir. Muhammad Yusuf Siagian, M.MA diperiksa Polres Labuhanbatu selama 6 jam, pada Jum’at (11/11/2022).

Diperiksanya Sekda, lantaran dalam kasus YN yang merupakan mantan bendahara Sekdakab pada tahun 2017 atas dugaan kasus penyalahgunaan wewenang pengguna Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017 sebesar 1 Milyar lebih.

Pemeriksaan yang dilakukan Polisi terhadap Yusuf guna meminta keterangan sebagai Sekda pada saat itu untuk mencari tahu bagaimana sebenarnya alur pengeluaran uang Rp 1 Miliar yang menjadi permasalahan tersebut.

Baca Juga:  Eks Pengikut : Hanya Bayar Rp25 Ribu Dijanjikan Masuk Surga

“Betul kita periksa dari pukul 10 sampai 16.00 Wib,”Kata Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Rusdi Marzuki, Sabtu (12/11/2022) saat diKonfirmasi Wartawan.

Disinggung, dalam kasus YN apakah akan ada tersangka lainnya,Rusdi mengatakan penyidik masih mendalami kasus yang melibatkan YN.

“Nanti kita lihat dulu proses penyelidikannya ya, masih kita dalami,” ungkap Rusdi.

Diberitakan sebelumnya, mantan Bendahara Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara  berinisial YN ditahan Polres Labuhanbatu lantaran diduga melakukan penyelewengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada Tahun 2017  sebesar 1 Milyar lebih.

Baca Juga:  Penutupan FSB Kota Tebing Tinggi Dirangkai dengan Tari Daerah

Penyelewengan itu menurut informasi di himpun Wartawan, YN diduga tidak membuat Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) hingga menjadi temuan Badan Pemerikasaan Keuangan (BPK).

“Ia benar sudah ditahan,soal anggaran bekisar 1 Miliar Lebih,”Kata Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Rusdi Marzuki, Selasa (8/11/2022) pada Wartawan.

Disinggung apakah hanya YN ditahan dan apakah akan ada tersangka lain dalam kasus tersebut? Rusdi mengatakan kasus itu masih didalami dan dalam penyelidikan.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pasutri Pelaku Penggelapan Mobil

“Masih dalam penyelidikan kalau YN sudah kita tahan,dan untuk tahap P21 kita masih melakukan koordinasi untuk tahap selanjutnya,” bilang Rusdi.

Sementara itu, Zainuddin Siregar selaku Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan mengatakan kalau YN merupakan pegawai di Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang kini di Dinas Koperasi Kabupaten Labuhanbatu.

“Di Dinas Koperasi tugasnya sekarang,kalau tidak salah ya,lebih jelas besok saya lihat datanya,” ungkap pria. yang akrab dipanggil Incekku ini.

(Julip Efendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini