Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 6 Jul 2024 14:50 WIB · waktu baca : ·

Sekda Labuhanbatu Pimpin Rakor Pengoperasian Pelataran Parkir


 Sekda Labuhanbatu Pimpin Rakor Pengoperasian Pelataran Parkir Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu.- Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe memimpin rapat koordinasi rencana pengoperasian pelataran parkir mobil / truk angkutan barang di ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Labuhanbatu. Rabu (03/07/2024).

Dalam rapat tersebut juga turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikramsyah, Kepala Inspektorat Daerah Ahlan T Ritonga, Kepala Dinas Perhubungan Said Ali Harahap beserta sekretaris, para Kabid dan Kasi, Perwakilan Dinas PUPR, perwakilan Satpol PP dan perwakilan Kabag Hukum Setdakab Labuhanbatu.

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Releaskan 12 Anggota Genk Motor Terduga Pelaku Curas

Kepala Dinas Perhubungan Said Ali Harahap mengatakan, berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor PM 6 tahun 2023 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pengelola Transportasi Darat maka akan dioptimalisasikan ex terminal Padang Bulan Rantauprapat menjadi pelataran parkir mobil / truk angkutan barang.

Said Ali menjelaskan, tujuan daripada dibangunnya pelataran parkir mobil/truk angkutan barang tersebut untuk menindaklanjuti Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) tahun 2024 yang telah disepakati oleh Pemkab Labuhanbatu bersama DPRD beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  HNSI Kota Medan dan Relawan Wak Young Bantu Dana Pembangunan Masjid Al Ikhlas

” Hal ini guna membangun tata kelola kota yang baik, serta menciptakan tingkat keselamatan bagi warga pengguna jalan umum”, jelasnya.

Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe dalam rapat tersebut mengapresiasi terhadap Dinas Perhubungan yang memiliki program tersebut.

Hasan Heri Rambe berpesan agar kiranya segala administrasi yang berkaitan dengan ex terminal Padang Bulan Rantauprapat dapat diselesaikan secepatnya, sehingga Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu nantinya mendapatkan kewenangan penuh dalam mengelola terminal tersebut.

Baca Juga:  Tim Opsnal Satreskrim Polres Sergai Tangkap Pelaku Perjudian Sidney di Seibamban

” Kita berharap nantinya Ex Terminal Padang Bulan Rantauprapat dapat difungsikan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan PAD Kabupaten Labuhanbatu dan untuk teknisnya nanti dapat dibahas dikemudian hari”, kata Sekda.

Rakor tersebut dirangkai dengan diskusi terkait proses dan teknis yang akan dilaksanakan pada terminal tersebut yang diikuti oleh peserta yang hadir.(je)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini