Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Kabar TNI-POLRI · 16 Mar 2022 15:01 WIB · waktu baca : ·

Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Tindak Lanjuti Kasus Rumah Sakit Umum Daerah Yang Dibakar Pasien


 Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Tindak Lanjuti Kasus Rumah Sakit Umum Daerah Yang Dibakar Pasien Perbesar

Tim Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Saat Lakukan Olah TKP RSUD Tanjung Balai Yang Dibakar Pasien

Tanjung Balai,NET24JAM.ID – Personil Polres Tanjung Balai turun Langsung ke Lokasi Rumah Sakit Umum Daerah Dr Tengku Mansyur yang dibakar pasien pada hari Selasa (15/3/ 2022) sekitar pukul 12.20 Wib.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Tanjung Balai Akp Eri Prasetio SH mengatakan, Peristiwa kebakarang tersebut terjadi di Jalan Mayjen Sutoyo No.39 Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjungbalai di dalam Lokasi RSUD Dr. Tengku Mansyur Kota Tanjung Balai tepatnya diruangan Poly Obgyn. 

Kasat Reskrim Eri menambahkan, Pihak Rumah Sakit Dr. Mansyur telah membuat Laporan Resmi ke Polres Tanjung Balai dan pihak Polres Tanjung Balai telah menindak lanjuti dengan melakukan tindakan pertama pada tempat kejadian perkara dan mengumpulkan bukti bukti serta melakukan pemeriksaan terhadap para saksi saksi pada hari peritiwa tersebut terjadi.

Baca Juga:  Dukung Program Pencapaian Target Vaksinasi Nasional, Polsek Sei Tualang Raso Fasilitasi Vaksin Anak Usia 11 - 16 Tahun

Lanjut AKP Eri, 

Dari hasil pemeriksaan dilapangan peristiwa

pembakaran tersebut dilakukan oleh seorang perempuan, 

bernama Dewi Palapa Eka (45) warga Jalan MT. Haryono Gang Bengkuang Link II Kelurahan Selat Lancang Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai,

dijelaskan pula bahwa Dewi Palapa Eka ini merupakan pasien RSUD yang yang tercatat mendaftarkan diri ke Poly Kandungan untuk berobat (konsultasi) pertanggal (15/3/2022) sesuai data, Dewi Palapa Eka mendapat nomor antrian terakhir. 

Baca Juga:  Begal Beraksi Kembali Diwilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan, Korban Luka Tusukan Senjata Tajam

Sebelum tiba giliran tiba-tiba saja Dewu Palapa Eka “menerobos” antrian, dimana pelaku langsung menemui tim medis yang sedang berdinas selanjutnya meminta obat penyubur untuk program bayi tabung namun pelaku menjelaskan bahwa ia berstatus lajang atau belum

menikah, untuk selanjutnya petugas menjelaskan bahwa pihak RSUD tidak menyediakan program bayi tabung, setelah mendapat penjelasan petugas, kemudian pelaku pergi meninggalkan RSUD, tidak berapa lama, pelaku datang kembali ke RSUD dengan membawa kantongan plastik warna cream susu berisi cairan, selanjutnya pelaku

kembali duduk dibangku antrian pasien poly obgyn. Tidak lama kemudian pelaku berjalan menuju ke samping poly saraf, dan langsung menuangkan cairan didalam plastik diduga bahan bakar dan langsung menyulutkan dengan api, seketika itu api langsung menyala membakar bagian poly obgyn dan beberapa pertugas RSUD berteriak adanya kebakaran ruang.

Baca Juga:  Kapolres Toba Pimpin Rapat Kordinasi Lintas Sektoral

Pada pukul 12.25 Wib, api dapat dipadamkan dengan menggunakan tabung api milik RSUD , saat ini situasi dalam keadaan aman dan baik, Terang AKP Eri. 

Dari pengecekan Tepat kejadian, dapati beberapa barang yang terbakar yakni wastapel, bangku, meja, lemari, dokumen/data pasien dan kipas angin dengan nilai Kerugian Rp.1.000.000 (satu juta rupiah).

Kemudian dilokasi kejadian ditemukan kemasan plastik yang dibawa pelaku setelah dicium, aroma plastik

berbau bensin.

Dewi Eka Palapa setelah melakukan perbuatannya selanjutnya melarikan diri dan saat ini masih dalam pencarian oleh petugas, tandas Eri.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satlantas Polres Belawan Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas di SMA Hang Tuah

11 Juni 2024 - 20:09 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu dan Danrem 022/PT Resmi Tutup TMMD ke-120 Tahun 2024

8 Juni 2024 - 07:15 WIB

Giat Binrohtal Satbrimob Polda Sumut Perkuat Nilai Spiritual

2 Mei 2024 - 23:44 WIB

Korps Marinir Gelar Ibadah Bersama Prajurit di Momen Paskah 2024

2 Mei 2024 - 19:10 WIB

Police Goes to School : Polres Pelabuhan Belawan Sasar Pelajar SMP dan SMA

29 April 2024 - 16:58 WIB

Polsek Medan Baru Pasang Spanduk Himbau “Dilarang Berjudi”

23 April 2024 - 23:28 WIB

Trending di Berita Terkini