Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Tak Berkategori · 28 Okt 2021 05:20 WIB · waktu baca : ·

Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Ringkus Pembobol Indomart


 Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Ringkus Pembobol Indomart Perbesar

Tanjung Balai,NET24JAM.ID –    Sat Reskrim Polres Tanjung Balai ringkus Ampat orang pelaku pembobol Indomart di Jalan Teuku Umar Kota Tanjung Balai yang terjadi pada Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 06.30 Wib.

Kejadian tersebut di laporkan ke Polres Tanjung oleh salah seorang pegawai Indomaret Muhammad Sofyan (26) atas tindak pidana pencurian.

Berdasarkan laporan tersebut Sat Reskrim Polres Tanjung Balai menindaklanjuti dan melakukan penyidikan dan olah TKP serta menanyai beberapa saksi.

Selanjutnya Sat Reskrim Polres Tanjung Balai dipimpin Iptu Eko Ady Ranto melakukan pengintaian dan berhasil menangkap pelaku.

Kasat Reskrim Polres Tanjung Balai AKP Rafi menjelaskan, ke Ampat pelaku pencurian yang berhasil ditangkap diketahui bernama Nurazmi alias Adek (31), Rahmat Situmorang alias Amat (27), Fadil alias Nanda (31) dan Arab Sanjani alias Budi.

Baca Juga:  Polres Pakpak Bharat Laksanakan Latihan Pengendalian Massa Dalam Pengamanan Pilkades

Dari aksi pencurian ke Ampat pelaku mereka berhasil menggasak barang barang milik Indomart berupa Rokok, alat Kosmetik dan barang lainya yang dikisar kerugian mencapai RP 15.666.000.- 

Selain itu Polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa Tang yang diduga digunakan untuk memutus gembok pengaman pintu Indomaret.

Pada sebelumnya Polres Tanjung Balai mendapatkan laporan kasus pencurian lainya pada (25/10/2021) di Toko milik Tony Gan yang kehilangan barang barang Elektronik dan perkakas pertukangan elektronik seperti Bor dan peralatn Listrik yang dikisar kerugian mencapai lebih kurang Rp5.000.000.-

Baca Juga:  Sengketa Tanah Warga Vs PTPN II di Sei Semayang, BPN Deli Serdang Dinilai Tak Netral

Dam pada tanggal (26/10/2021) kembali Polres Tanjung Balai mendapat laporan pencurian di Jalan Listrik kasus pencurian Gudang milik Eric Chaiandi.

Pelaku menggasak berbagai minuman dan barang elektronik serta tabung gas dan barang barang berharga lainya yang ditapsir kerugian mencapai Rp 29.000.000.-

Dari hasil penangkapan dan pengembangan terhadap para pelaku dan rangkaian dari laporan yang diterima Polres Tanjung Balai dari kasus pencurian tersebut merupakan satu komplotan dan pelaku yang sama.

Baca Juga:  Seorang Wanita Muda Tewas Diduga Dibunuh Dengan Cara di Cekik

Pelaku pencurian berhasil diamankan sekitar pukul 17.00 Wib dan Nurzami diminta untuk menunjukan barang bukti hasil pencurian, namun sempat malakukan perlawanan dan berupaya mencoba lari sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki sebelah kiri Nurzami.

Kini para pelaku dan barang bukti pencurian diboyong ke Mapolres Tanjung Balai gun pemeriksaan lebih lanjut.

Guna mepertanggung jawabkan perbutanya, para pelaku pencurian dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun penjara.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah