Menu

Mode Gelap
Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

Berita Terkini · 28 Sep 2022 15:08 WIB · waktu baca : ·

Samsidar Bantah Aksi Penculikan Terhadap Ahmad Azri Ritonga


 Samsidar Bantah Aksi Penculikan Terhadap Ahmad Azri Ritonga Perbesar

Foto : Samsidar (kiri), Risma Santika (tengah) dan Ahmad Azri Ritonga (kanan).

Labuhanbatu, NET24JAM – Samsidar (57) warga Dusun Janji Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, selaku nenek kandung dari Ahmad Azri Ritonga (6), memastikan pihaknya tidak ada melakukan aksi penculikan terhadap cucunya tersebut. 

Samsidar mengaku terkejut dan sedih saat adanya beredar kabar tentang dia dan pengasuh cucunya dituding melakukan penculikan terhadap Ahmad Azri Ritonga yang akrab disapa Azri. 

“Azri tinggal di rumah bersama saya dan pengasuhnya sejak bayi hingga sekarang,” ujarnya kepada awak media, Rabu (28/9/2022). 

Baca Juga:  Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Samsidar mengatakan, semuanya berawal adanya pertengkaran antara dirinya dengan Risma Santika (31) yang tak lain adalah ibu kandung dari Ahmad Azri Ritonga. 

Bukan tanpa alasan, pertengkaran mereka terjadi berawal ketika Samsidar yang tak lain adalah ibu kandung dari Risma Santika, tidak merestui hubungan antara anaknya tersebut dengan seorang pria bernama Berry Lumban Gaol.

“Risma (panggilan akrab Risma Santika) orang muslim sedangkan Berry non muslim, jadi bagaimana status pernikahan mereka yang berlainan agama tersebut, jadi harus jelas statusnya,” ungkap Samsidar. 

Menurutnya, tudingan yang disangkakan oleh Risma kepada Kiki dan Mita itu adalah tidak benar. Sebab, cucunya tersebut hingga kini masih bersama Samsidar dan para pengasuhnya. 

Baca Juga:  Utang Luar Negeri Indonesia Turun Drastis Pada Triwulan I Tahun 2022

“Azri adalah anak dari suami pertamanya Risma Santika, karena sudah lama hidup sendiri, lalu Risma berhubungan dengan lelaki lain yang beda keyakinan (agama) tanpa status yang sah dan membuahkan seorang anak laki-laki pada tahun 2020. Mengetahui hal itu saya melarang hubungan mereka, tapi diam-diam mereka tetap menjalin asmara sehingga mengandung janin dan pada tahun 2021 lahir lagi seorang anak laki-laki.” jelas Samsidar. 

Oleh karena itu, masih kata Samsidar, sungguh sangat miris bila Kiki dan Mita yang dengan ikhlas mengasuh dan membesarkan Ahmad Azri Ritonga, malah dituding melakukan penculikan terhadap cucunya tersebut.

Baca Juga:  Bupati Labuhanbatu Hadiri Peresmian Pasar Tradisional Labuhan Bilik

“Kiki dan Mita selalu mengajak Azri jalan-jalan dengan tujuan membahagiakan dan menumbuh kembangkan mental anak tersebut,” kata Samsidar. 

“Saya berharap Risma sadar atas apa yang dilakukannya saat ini, dan tidak ada yang menculik Azri. Sementara yang menyuruh Kiki jalan-jalan bersama Azri itu saya. Karena saya neneknya Azri yang sudah turut membesarkannya, sedangkan Kiki dan Mita turut andil mengasuh serta membantu mengembangkan mental Azri, dari mana ada niat mau menculik cucu saya,” pungkasnya. 

(Ridwan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak

25 Mei 2024 - 19:08 WIB

Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran

25 Mei 2024 - 19:00 WIB

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas

25 Mei 2024 - 18:40 WIB

Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

25 Mei 2024 - 00:22 WIB

Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

25 Mei 2024 - 00:08 WIB

Manager Operasional Klarifikasi Legalitas PT Koko Samudera

24 Mei 2024 - 23:56 WIB

Trending di Berita Terkini