Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Berita Daerah · 7 Des 2023 10:35 WIB · waktu baca : ·

Sambut Pemilu 2024 Karutan Labuhan Deli Punya Strategi Untuk Pengamanan


 Sambut Pemilu 2024 Karutan Labuhan Deli Punya Strategi Untuk Pengamanan Perbesar

NET24JAM.ID || Medan.- Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli, Erwin F. Simangunsong, telah mempersiapkan diri dengan berbagai langkah strategis. Kesiapan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan proses demokrasi berjalan lancar, transparan, dan melibatkan partisipasi aktif seluruh warga binaan yang masuk dalam daftar pemilih tetap ( DPT ).

Karutan Kelas 1 Labuhan di ruang kerjanya Erwin menjelaskan langkah-langkah yang diambil melibatkan peningkatan kapasitas SDM jajarannya di Rutan Labuhan Deli, mulai dari perencanaan dalam penyelenggaraan Pemilu yang akan datang, hingga mengawal petugas yang terlibat, mulai dari petugas KPPS, Panwaslu, Bawaslu, dan saksi-saksi di lapangan. Rabu (6/12/2023).

Baca Juga:  Wow!! Gebrakan Pertama Setelah Aktif Kembali TSO Lantik Plt Sekda

Erwin mengungkapkan bahwa di Rutan Labuhan Deli ini, direncanakan  terdapat 3 tempat pemilihan suara ( TPS ) dengan masing-masing 200 jumlah suara DPT, dimana jumlah warga binaan yang ada di Rutan kurang lebih sebanyak 1.471 orang, dengan daerah pemilihan sebagian masuk di Kabupaten Deli Serdang, dan Kota Medan, dimana letak Rutan Labuhan Deli sendiri masuk ke wilayah Kota Medan, sehingga kemungkinan besar warga binaan yang KTP nya beralamat Kabupaten Deli Serdang tidak bisa menggunakan suaranya untuk memilih calon legislatif tingkat kabupaten/daerah.

Baca Juga:  Relawan PRIMA Gelar Aksi Jumat Berbagi di Medan Marelan

Selain itu pelaksanaan Pemilu 2024 yang dilaksanakan nantinya akan dikonsentrasikan pada suatu tempat dengan sistem pencoblosan per kelompok/blok bagi warga binaan yang akan memilih/mencoblos guna memudahkan pemantauan warga binaan serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal ini untuk memastikan bahwa semua pihak yang terlibat memahami tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik. Selain itu, sistem pengamanan diperkuat dan ditingkatkan guna mendukung selama proses Pemilu.

Dalam upaya pemahaman dan menjaga transparansi bagi warga binaan, diharapkan adanya penyuluhan dan sosialisasi baik dari KPU dan pihak terkait kepada WBP, berkenaan prosedur pemilihan dan hak-hak mereka. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi warga binaan dalam menentukan masa depan demokratis negara.

Baca Juga:  Fenomena Mentor Lato-lato Politik dan Buzzer Rp Menjelang Pemilu

” Komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu juga menjadi perhatian utama saya, Kolaborasi erat melibatkan aparat dari Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan nantinya, untuk memastikan Pemilu 2024 yang aman dan damai selama proses pemilihan berlangsung,” ujar Erwin F Simangunsong.

Dengan langkah-langkah ini,Rutan Labuhan Deli Kelas I, optimis dapat memberikan kontribusi maksimal dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan Pemilu 2024, sekaligus memperkuat dasar demokrasi di tingkat lokal.

(Wawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

Trending di Berita Daerah