Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Berita Terkini · 12 Agu 2022 08:41 WIB · waktu baca : ·

Sambut HUT RI Ke-77 Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Di Pulau Terluar Indonesia


 Sambut HUT RI Ke-77 Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Di Pulau Terluar Indonesia Perbesar

Karimun, NET24JAM.ID – Sempena memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Satpolairud Polres Karimun didampingi Direktorat Polairud Polda Kepri dan bersama Basarnas Karimun kibarkan Sang Merah Putih di Pulau terluar Indonesia. Kamis (11/08/2022)

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Karimun AKP. Binsar Samosir, SH. MH., Pulau Takong Hiu Besar adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Selat Malaka, dan merupakan wilayah dari Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga:  Kadis Sosial Diduga Telap Dana BBM Mobil Truck Dan Tangki Untuk Bencana

Pulau ini tidak berpenduduk, untuk dapat mencapai pulau terluar ini Direktorat Polairud Polda Kepri dan Sat Polairud Polres Karimun bersama Basarnas Karimun menggunakan 3 unit kapal dengan masing-masing kapal terdiri dari, 1 Unit KP Barelang Ditpolairud Polda Kepri, 1 unit KP XXX-30-1002 milik Satuan Polairud Polres Karimun dan 1 unit RIB SAR Satpolairud Polres Karimun dan memerlukan waktu satu jam perjalanan dari Kabupaten Karimun untuk mencapai pulau tersebut.

Baca Juga:  Lanal Dabo Singkep Bersama Puslatpurmar IX Gelar Charity Run di HUT RI ke 77

“Tidak mudah kami untuk bersandar di Pulau Tokong Hiu Besar ini karena pulau ini tidak memiliki dermaga dan besarnya batuan karang, dipastikan bakal menghalangi kapal untuk mendekat”, Ujar Kasat Polairud Polres Karimun AKP. Binsar Samosir, SH. MH.

Namun hal itu tidak menghalangi semangat Direktorat Polairud Polda Kepri dan Sat Polairud Polres Karimun bersama Basarnas Karimun untuk tetap mengibarkan bendera merah putih dengan harus berjuang untuk dapat ke pulau dengan keterbatasan sarana. Sesampainya di pulau Tokong Hiu Besar dilakukan pemasangan Bendera Merah Putih sebanyak 50.

Baca Juga:  Polres Tanggamus Gelar Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023

“Pemasangan Bendera Merah Putih di Pulau terluar tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap Pahlawan yang telah memperjuangan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia,”pungkas Binsar

(Charlys)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

28 Februari 2024 - 01:33 WIB

Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan

28 Februari 2024 - 01:20 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan

28 Februari 2024 - 00:56 WIB

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Daerah