Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 12 Agu 2022 08:41 WIB · waktu baca : ·

Sambut HUT RI Ke-77 Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Di Pulau Terluar Indonesia


 Sambut HUT RI Ke-77 Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Di Pulau Terluar Indonesia Perbesar

Karimun, NET24JAM.ID – Sempena memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Satpolairud Polres Karimun didampingi Direktorat Polairud Polda Kepri dan bersama Basarnas Karimun kibarkan Sang Merah Putih di Pulau terluar Indonesia. Kamis (11/08/2022)

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Karimun AKP. Binsar Samosir, SH. MH., Pulau Takong Hiu Besar adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Selat Malaka, dan merupakan wilayah dari Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga:  Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu : Berita Hoaks, MOI : Tidak Layak Menjabat

Pulau ini tidak berpenduduk, untuk dapat mencapai pulau terluar ini Direktorat Polairud Polda Kepri dan Sat Polairud Polres Karimun bersama Basarnas Karimun menggunakan 3 unit kapal dengan masing-masing kapal terdiri dari, 1 Unit KP Barelang Ditpolairud Polda Kepri, 1 unit KP XXX-30-1002 milik Satuan Polairud Polres Karimun dan 1 unit RIB SAR Satpolairud Polres Karimun dan memerlukan waktu satu jam perjalanan dari Kabupaten Karimun untuk mencapai pulau tersebut.

Baca Juga:  Ratusan Warga Huta Tanjung Anom Antusias Sambut Team LO Sumut Beby Arbiana ST MM Dan Ganjarian Simalungun

“Tidak mudah kami untuk bersandar di Pulau Tokong Hiu Besar ini karena pulau ini tidak memiliki dermaga dan besarnya batuan karang, dipastikan bakal menghalangi kapal untuk mendekat”, Ujar Kasat Polairud Polres Karimun AKP. Binsar Samosir, SH. MH.

Namun hal itu tidak menghalangi semangat Direktorat Polairud Polda Kepri dan Sat Polairud Polres Karimun bersama Basarnas Karimun untuk tetap mengibarkan bendera merah putih dengan harus berjuang untuk dapat ke pulau dengan keterbatasan sarana. Sesampainya di pulau Tokong Hiu Besar dilakukan pemasangan Bendera Merah Putih sebanyak 50.

Baca Juga:  Ratusan Massa Aliansi Mahasiswa Geruduk Kantor Dinas Pendidikan Deli Serdang Gelar Aksi Damai

“Pemasangan Bendera Merah Putih di Pulau terluar tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap Pahlawan yang telah memperjuangan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia,”pungkas Binsar

(Charlys)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik

19 Juni 2024 - 10:44 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat

18 Juni 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Terkini