Menu

Mode Gelap
Tangkap Pelaku Ekspor Minyak Goreng? BEM PTNU Apresiasi Langkah Polri Pidato Peringatan Hardiknas 2022, Nadiem Makarim Banjir Pujian Apresiasi Kinerja Polri Menangani Mudik Lebaran Kemenkes Terbitkan Edaran Kewaspadaan Hepatitis Akut, Ini Gejalanya Mudik Lebaran Lancar, Kakorlantas Polri Diapresiasi

Tak Berkategori · 7 Agu 2021 04:05 WIB ·

Sambut HUT Kemerdekaan, TNI Bersama Warga Merah Putihkan Papua


 Sambut HUT Kemerdekaan, TNI Bersama Warga Merah Putihkan Papua Perbesar


Koya Koso, NET24JAM.ID – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke- 76 Republik Indonesia, personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Koya Koso bersama dengan masyarakat dan pemuda-pemudi di Koya Koso memasang bendera Merah putih di semua rumah warga dan tempat umum di Kampung Koya Koso Distrik Abepura, Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Achmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Arso 1 Distrik Arso Barat Kab. Keerom Papua. Sabtu (7/7/2021).

Dikatakan Wadan Satgas, pemasangan bendera secara serentak ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI sekaligus untuk menggelorakan semangat dan cinta tanah air.

“Hal ini dilaksanakan serentak dan bersama-sama oleh anggota Satgas, masyarakat dan pemuda-pemudi di semua tempat di kampung Koya Koso, Jayapura”, ujar Wadan Satgas.

Sementara Danpos Koya Koso Letda Inf Siswandi mengatakan, peran serta masyarakat dan pemuda-pemudi dalam menyambut dan memeriahkan peringatan Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dengan memasang bendera di semua tempat menunjukkan bahwa tanah Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak terpisahkan.

Lain halnya dengan Wiliam (49), salah satu warga di Kampung Koya Koso mengatakan kebanggaannya dapat ikut bersama-sama dengan personil TNI dan masyarakat lainnya mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumahnya dan di berbagai tempat di kampungnya.

“Saya bangga menjadi warga Negara Indonesia, Papua adalah bagian dari NKRI sampai kapanpun. Terima kasih Bapak TNI telah hadir di kampung kami”,  tukasnya penuh bangga. (Red)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Kenyamanan Warga Polres Tanjung Balai Tugaskan Personil Jaga Lokasi Rekreasi

9 Mei 2022 - 00:58 WIB

Antisipasi Guantibmas, Polres Dairi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir.

1 Mei 2022 - 14:29 WIB

Jaga Situasi Aman Dan Kondusif, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gelar Patroli

25 April 2022 - 14:40 WIB

Pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak Giat Bagi TakjilJelang Waktu Berbuka Puasa

25 April 2022 - 08:35 WIB

Proyek MCK TA Tahun 2021 Mangkrak, Kabid Perkim Janji Akan Tinjau Lokasi Proyek

19 Januari 2022 - 08:04 WIB

Unit Reskrim Polsekta Belawan Doorr Dua Residivis Rampok Yang Resahkan Warga

14 Januari 2022 - 04:19 WIB

Trending di Tak Berkategori