Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Tak Berkategori · 7 Agu 2021 04:05 WIB · waktu baca : ·

Sambut HUT Kemerdekaan, TNI Bersama Warga Merah Putihkan Papua


 Sambut HUT Kemerdekaan, TNI Bersama Warga Merah Putihkan Papua Perbesar


Koya Koso, NET24JAM.ID – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke- 76 Republik Indonesia, personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Koya Koso bersama dengan masyarakat dan pemuda-pemudi di Koya Koso memasang bendera Merah putih di semua rumah warga dan tempat umum di Kampung Koya Koso Distrik Abepura, Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Achmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Arso 1 Distrik Arso Barat Kab. Keerom Papua. Sabtu (7/7/2021).

Baca Juga:  Imigrasi Sibolga Terima Kunjungan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut

Dikatakan Wadan Satgas, pemasangan bendera secara serentak ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI sekaligus untuk menggelorakan semangat dan cinta tanah air.

“Hal ini dilaksanakan serentak dan bersama-sama oleh anggota Satgas, masyarakat dan pemuda-pemudi di semua tempat di kampung Koya Koso, Jayapura”, ujar Wadan Satgas.

Baca Juga:  Peringatan HUT- TNI Ke-76 Digelar Di Istana Merdeka

Sementara Danpos Koya Koso Letda Inf Siswandi mengatakan, peran serta masyarakat dan pemuda-pemudi dalam menyambut dan memeriahkan peringatan Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dengan memasang bendera di semua tempat menunjukkan bahwa tanah Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak terpisahkan.

Lain halnya dengan Wiliam (49), salah satu warga di Kampung Koya Koso mengatakan kebanggaannya dapat ikut bersama-sama dengan personil TNI dan masyarakat lainnya mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumahnya dan di berbagai tempat di kampungnya.

Baca Juga:  IPTU Doni Saleh ; Polres Dairi Laksanakan Gerai Vaksinasi Presisi Door to Door dan Doorprize

“Saya bangga menjadi warga Negara Indonesia, Papua adalah bagian dari NKRI sampai kapanpun. Terima kasih Bapak TNI telah hadir di kampung kami”,  tukasnya penuh bangga. (Red)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini