Menu

Mode Gelap
Tampil semangat menuju predikat WBK, Imigrasi Sibolga Ikuti Desk Evaluasi TPN Golkar Kecamatan Medan Polonia Laksanakan Jum’at Berkah Kendalikan Inflasi, Presiden Minta Pemda Tak Ragu Realisasikan Anggaran dr Bobby Simanjuntak Terpilih Jadi Ketua DPD AMPI Tapanuli Utara Beredar Kabar! Anggota DPRD Kota Medan Dipecat Gegara Foto Vulgar

Ruang Publik · 12 Jul 2022 14:15 WIB · · telah dibaca 3 kali

Rutan Labuhan Deli Giat Rutin Pelaksanaan Ibadah WBP Yang Beragama Nasrani


 Rutan Labuhan Deli Giat Rutin Pelaksanaan Ibadah WBP Yang Beragama Nasrani Perbesar

Kegiatan Ibadah Kaum Nasrani WBP Labuhan Deli Berjalan Dengan Hikmat Aman dan Kondusif 

Labuhan Deli, NET24JM – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Labuhan Deli yang beragama Nasrani dengan khidmat melaksanakan ibadah di Gereja Oikumene Rutan pada Minggu pagi (11/7/2022).

Koordinator Ibadah WBP Nasrani di Rutan Kelas I Labuhan Deli, Manaek Malau menyampaikan bahwa Ibadah selalu aktif dilaksanakan oleh para WBP Nasrani.

Menurut Manaek bahwa para WBP Nasrani setiap hari dengan kesadarannya sendiri menuju Gereja Rutan untuk melaksanakan ibadahnya dengan penuh semangat serta khidmat beribadah dan petugas dari jajaran pengamanan memberikan dukungan pengamanan sepenuhnya demi kelancaran ibadah tersebut.

Kepala Rutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang mengatakan, kegiatan pembinaan kepribadian bidang kerohanian ini sebagai bentuk pemenuhan hak para Warga Binaan dalam hal peningkatan kualitas pembinaan Narapidana sesuai dengan Surat Keputusan Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI No : PAS-10.OT.02. 02 Tahun 2021 Tentang Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana.

Karutan juga memberikan Apresiasi kepada segenap pengurus Gereja Rutan serta jajaran pengamanan maupun semua Pegawai Rutan yang berperan aktif dalam memberikan motivasi dan memfasilitasi para WBP dalam melaksanakan ibadah.

“Semoga dengan memperbanyak ibadah, akan mampu meningkatkan keimanan para WBP serta menuntunnya kearah perubahan menuju kebaikan sehingga menjadi insan yang berkualitas, sadar akan kesalahan dan tindakan yang pernah mereka lakukan dimasa lalu serta tidak mengulangi kesalahan atau tindakan kejahatan lainya yang menyebabkan mereka terjerumus kedalam dunia kehidupan kriminal (life of crime), akhiri Nimrot Sihotang

Published : Misdi
Source : humasrutanlabuahndeli

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rutan Kalas I Labuhan Deli Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Bersama Warga Bianaan

10 Juli 2022 - 18:34 WIB

Peduli Sesama, APDB Serahkan Donasi Untuk Warga Korban Tabrak Lari

7 Juli 2022 - 12:16 WIB

CHARITY SMPN -16 Medan Laksanakan Program OTA Anak Dididik SMP dan Dhuafa Berprestasi

25 Juni 2022 - 18:59 WIB

Senator Sumut Anggota DPD RI WTP Simarmata Tutup Usia

18 Juni 2022 - 04:42 WIB

Dituding Lakukan Pungli 200 Ribu Plt Kepsek SD Negeri 122349 Berikan Klarifikasi Inilah Jawabannya

31 Mei 2022 - 03:40 WIB

Bukan Kacung Para Bandar Judi, Sumut Rindu Sosok Jenderal Hoegeng

28 Mei 2022 - 15:18 WIB

Trending di Berita Terkini